Autoimun Membuat Sistem Menyerang Sel yang Sehat, Yuk Atasi Pakai Resep Ustaz Zaidul Akbar

Vitrianda Hilba Siregar, Jurnalis · Kamis 15 Juli 2021 07:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 15 616 2440836 autoimun-membuat-sistem-menyerang-sel-yang-sehat-yuk-atasi-pakai-resep-ustaz-zaidul-akbar-EMmhWCnKlk.jpg Autoimun menyerang sistem kekebalan tubuh. (Foto: Dailymail/Ilustrasi)

AUTOIMUN merupakan penyakit yang membuat  sistem kekebalan tubuh menyerang sel-sel yang sehat dalam tubuh. Sementara sistem kekebalan tubuh, seharusnya berfungsi melindungi tubuh untuk melawan penyakit dan sel jahat, seperti bakteri maupun virus.

Banyak dampak yang akan timbul jika tubuh terserang penyakit autoimun. Bahkan, telah tercatat bahwa terdapat 80 jenis penyakit autoimun yang menunjukkan gejala yang sama.

Baca Juga: Sinusitis Tak Kunjung Sembuh, Ada Resep Herbal Racikan Ustaz Zaidul Akbar

Hal tersebut menimbulkan kesulitan apakah seseorang mengidap gangguan ini atau tidak, dan pada jenis yang mana. Sementara itu, penyakit autoimun belum dapat dipastikan penyebabnya.

Para ahli masih belum menemukan penyebab pasti dari penyakit autoimun sampai saat ini. Namun, terdapat beagam faktor yang menyebabkan seseorang berisiko untuk mengidap penyakit autoimun, seperti:

1. Genetik atau keturunan.

Faktor genetik merupakan faktor risiko utama yang bisa menimbulkan penyakit autoimun. Meski demikian, faktor ini bukan satu-satunya yang bisa memicu reaksi kekebalan tubuh.

2.Lingkungan.

Faktor lingkungan merupakan salah satu faktor penting yang memicu timbulnya penyakit autoimun. Faktor lingkungan mencakup paparan zat tertentu, seperti asbes, merkuri, perak, dan emas, pola hidup yang berantakan serta pola makan yang kurang sehat.

3.Perubahan hormon.

Faktor perubahan hormon menjadi salah satu penyebab penyakit autoimun. Seperti contohnya, penyakit autoimun sering menyerang ibu setelah melahirkan. Hal tersebut menimbulkan asumsi bahwa perubahan hormon memiliki korelasi dengan penyakit autoimun, misalkan ketika seorang wanita hamil, melahirkan anak, atau ketika mengalami menopause.

4. Infeksi.

Umumnya, penyakit autoimun sering dikaitkan dengan terjadinya gejala infeksi. Hal tersebut dianggap wajar karena gejala penyakit autoimun sebagian besar, diperburuk oleh infeksi tertentu.

Nah bagi Anda atau keluarga yang mengalami keluhan sinusitis jangan khawatir, Ustaz Zaidul Akbar mempunyai resep herbal untuk cara penanganan sinusitis mengatasinya. Resep-resep herbal ini sudah disusun dalam buku " Jurus Sehat Rasulullah (JSR)".

Baca Juga: Detox Liver, Silakan Coba Resep Herbal Ustaz Zaidul Akbar

Ustaz Zaidul Akbar adalah dokter, pendakwah Islam, konsultan, dan praktisi pengobatan sunah Indonesia lahir pada lahir pada 30 November 1977.

Dia juga merupakan salah satu pendiri dan Ketua Umum Perkumpulan Bekam Indonesia (PBI) serta Pengurus Pusat Asosiasi Pengobat Tradisional Indonesia (ASPETRI).

Zaidul Akbar adalah dokter umum lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro yang masuk pada 1997 dan lulus pada 2003 dan pernah praktik di rumah sakit Balikpapan dan Jakarta.

Zaidul mengaku turun berdakwah karena masalah kehalalan obat. Menurutnya, masalah halal haram sangat penting bagi kelangsungan hidup seseorang. Pada Kamis (15/7/2021) ini, Okezone akan menyajikan JSR dalam bentuk:

RESEP AUTOIMUN

Bahan:

* Daun Sereh 2 Batang diiris-iris tipis.

* Jeruk Nipis (1/2 sd 1 Buah), sesuai Selera ya.

* Madu

Cara Membuat :

*Daun Sereh yang sudah dipotong-potong tadi direbus sampai mendidih/rendam dalam air hangat dengan air kira-kira 300 ml sd 400 ml, tunggu sampai keluar uapnya dan air berubah warna.

*Lalu saring dan diamkan sampai hangat & peras jeruk nipis 1/2 sd 1 buah (sesuai selera).

*Setelah hangat, campurkan madu secukupnya sampai manis (sesuai selera)

* Dalam 1 hari bisa diminum 3 s/d 5 kali

Semoga Allah mereset ulang imunnya.

Yang tidak memiliki riwayat Autoimun, minuman ini bisa juga dikonsumsi karena banyak

khasiatnya juga, di antaranya :

* Menyeimbangkan Kolesterol

* Asam Urat

* Nyeri Sendi

* Memperbaiki Pencernaan

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(Vitri)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya