Kementerian Kesehatan Arab Saudi Siapkan Rumah Sakit Tampung Jamaah Haji

Tim Okezone, Jurnalis · Sabtu 17 Juli 2021 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 17 614 2442069 kementerian-kesehatan-arab-saudi-siapkan-rumah-sakit-tampung-jamaah-haji-k7yLD1CGfc.jpg Kementerian Kesehatan Arab Saudi siapkan rumah sakit untuk tampung jamaah haji yang sakit. (Foto: Saudigazette)

MINA -  Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Arab Saudi mengumumkan kesiapan RS Mina Al-Wadi untuk menerima jamaah ibadah haji 2021 dan menyediakan semua layanan perawatan yang diperlukan dengan total 145 tempat tidur.

Baca Juga: Kementerian Media Saudi Aktifkan Kantor Pers Virtual Haji dan Platform Layanan Terintegrasi

Unit gawat darurat rumah sakit tersebut terdiri dari 24 tempat tidur, 6 tempat tidur untuk resusitasi jantung paru; 4 tempat tidur untuk kasus suspek penyakit pernapasan; serta 4 tempat tidur untuk cuci darah.

Baca Juga: Perintah Sering Mengingat Kematian, Begini Hikmahnya

Melansir laman Saudigazette pada Sabtu (17/7/2021) disebutkan selain itu disiapkan juga tempat tidur yang dialokasikan untuk perawatan intensif mencapai 25 tempat tidur dan 22 tempat tidur untuk kasus stres panas.

Perlu disebutkan bahwa rumah sakit telah dilengkapi dengan semua perlengkapan dan peralatan, dan didukung oleh 240 kader medis, teknis, keperawatan dan administrasi, karena setiap shift bekerja selama 6 jam, dengan empat shift dalam 24 jam.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(Vitri)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya