Raja Salman Pantau Operasi Pemisahan Bayi Kembar Parasit di RS Arab Saudi

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 29 Juli 2021 12:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 29 614 2447770 raja-salman-pantau-operasi-pemisahan-bayi-kembar-parasit-di-rs-arab-saudi-b2VjsR5gDK.jpg Raja Salman memantau operasi bayi kembar parasit. (Foto: Saudi Gazette)

RIYADH - Raja Salman memantau operasi pemisahan bayi kembar parasit bernama Ayisha Ahmed Saeed Mahaimud yang ditangani 25 dokter spesialis di Rumah Sakit Anak Spesialis Raja Abdullah di Kota Medis King Abdulaziz, Arab Saudi pada Kamis (29/7/2021) hari ini.

Sementara operasi yang diperkirakan memakan waktu sekitar 8 setengah jam. dilakukan dalam delapan tahap. Ayisha Ahmed Saeed Mahaimud berasal dari Provinsi Al-Mahra Yaman. Operasi pemisahan bayi dengan kembar parasitnya ini akan dipantauan Raja Salman.

Baca Juga: Kain Ihram Digunakan untuk Mengkafani Jenazah, Bolehkan Dilakukan?

Hal ini diumumkan oleh Dr. Abdullah Al-Rabeeah, penasihat di Royal Court dan pengawas umum Pusat Bantuan dan Bantuan Kemanusiaan Raja Salman (KSrelief).

Melansir laman Saudigazette menyebutkan, Al-Rabeeah, yang juga ketua tim medis dan bedah, mengatakan 25 dokter dan spesialis serta teknisi dan staf perawat akan ambil bagian dalam operasi yang diperkirakan memakan waktu sekitar 8 setengah jam dan dilakukan dalam delapan tahap.

Dia mengatakan bahwa kembar parasit Ayisha adalah anak penuh dengan panggul dan tambahan tungkai bawah ganda. Ada juga cacat bawaan pada saluran kemih bagian bawah dan sistem reproduksi.

Ini akan menjadi operasi pemisahan kembar siam ke-50, yang dilakukan oleh tim medis yang dipimpin oleh Dr. Al-Rabeeah.

Baca Juga: Ustadz Khalid Basalamah: Usia 40 Tahun Banyak Peringatan Akan Kematian

Selama periode ini, penelitian juga telah dilakukan pada 117 kasus kembar siam dari 22 negara yang mewakili tiga benua di seluruh dunia. Tim medis sebelumnya juga berhasil melakukan operasi untuk kembar siam di dada dan perut.

Atas nama anggota tim medis, dan atas namanya, Dr. Al-Rabeeah berterima kasih kepada Raja Salman dan Putra Mahkota Muhammad Bin Salman atas dukungan besar yang diterima tim medis dan sektor kesehatan.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(Vitri)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya