Kisah Reda Samudera Eks Vokalis Speaker First Hijrah Setelah Dihadiahi Buku

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Kamis 12 Agustus 2021 09:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 12 621 2454417 kisah-reda-samudera-eks-vokalis-speaker-first-hijrah-setelah-dihadiahi-buku-naRT8OLjmU.jpg Kisah Reda Samudera eks vokalis band Speaker First mantap hijrah. (Foto: YouTube Tauhid Channel)

KISAH hijrah seseorang memang selalu menarik untuk disimak dan dijadikan inspirasi. Kali ini kisah hijrah datang dari Reda Samudera eks vokalis band Speaker First.

Kisahnya berawal pada 2007 ketika ia mulai jenuh dengan dunia hiburan. Sebelum melanjutkan kisah hijrahnya, Reda Samudera bercerita bahwa sejak kecil dirinya memang sudah berkecimpung di dunia seni, sampai akhirnya kuliah dan mendapat banyak proyek musik.

Baca juga: Kisah Ahmad Zarkasyi Eks Vokalis Purgatory Alami Fase Berat saat Hijrah 

Kemudian pada bulan Ramadhan 2007, Reda mulai mendapat hidayah dari Allah Subhanahu wa ta'ala. Ia pun berusaha untuk menunaikan sholat 5 waktu dengan baik dan benar.

"Sampai akhirnya gue bertanya hukum Islam dengan musik. Waktu itu yang gue dapat itu fine-fine saja, enggak masalah," ujar Reda, seperti dikutip dari video berjudul 'Full Journey to Halal Reda Samudera' di kanal YouTube Tauhid Channel, Kamis (12/8/2021).

Baca juga: Mantap Berhijrah, Fafa Ahmad Eks Drummer Powerslaves Hadapi 3 Fase 

Hingga akhirnya Allah Azza wa jalla mempertemukan dirinya dengan seorang teman saat bekerja di perusahaan content provider. Teman itulah yang akhirnya memberikan hadiah buku tentang hukum musik dalam Islam.

"Akhirnya gue tanya sama dia hukum musik di dalam Islam. Tapi enggak dijawab sama dia. Besokannya dia ngebawain gue buku. Itu buku pertama yang gue baca, buku hukum musik dalam Islam," tutur Reda.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Buku tersebut kemudian ia baca. Setelah membacanya, Reda langsung menghubungi teman-temannya dan memutuskan keluar dari band.

"Langsung SMS temen-temen gue di Bandung, gue keluar dari band, dan ini yang gue imani. Semua fine-fine saja. Gue diminta datang ke Bandung dan akhirnya gue keluar," kata Reda.

Baca juga: Mantap Hijrah, Uki Eks Noah Tegaskan Tidak Bangga Pernah Jadi Musisi 

Keluarganya juga memberi dukungan penuh atas keputusan hijrah ini. Sebab, menurut dia, keluarga melihat Reda jauh lebih baik dibanding sebelumnya.

"Keluarga pun enggak masalah karena mereka melihat perubahan yang positif. Karena waktu itu, di zaman gue enggak kenal agama, lebih urakan," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya