Masjid Umar bin Khaththab Gelar Vaksinasi Covid-19, Warga Antusias Mengantre

Vitrianda Hilba Siregar, Jurnalis · Sabtu 14 Agustus 2021 20:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 14 614 2455676 masjid-umar-bin-khaththab-gelar-vaksinasi-covid-19-warga-antusias-mengantre-PYcMvM2EkU.jpg Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie saat memantau Vaksinasi Covid-19 di Masjid Umar bin Khaththab. (Foto: Ist)

TANGERANG SELATAN - Masjid bukan hanya sekadar tempat beribadah, namun lebih dari itu masjid juga mempunyai peran lainnya untuk keperluan dan kebutuhan umat dan warga sekitar.

Misalnya saja Masjid Umar bin Khaththab atau yang dikenal dengan sebutan Masubik di Babakan, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, Banten menggelar vaksinasi Covid-19 pada Sabtu (14/8/2021).

Masjid Umar bin Khaththab turut berperan aktif menyelenggarakan kegiatan vaksinisasi massal yang bertajuk Vaksin Merdeka, spesial di bulan kemerdekaan kali ini.

Baca Juga: Keajaiban Arsitektur Unik Masjid Omar Bin Al-Khattab di Saudi Utara

Menariknya gelaran vaksinasi ini didukung penuh dari berbagai pihak seperti pemerintah daerah Kota Tangerang Selatan, Polres Tangerang Selatan dan beragam elemen masyarakat seperti Ormas Komascipol, dan lainnya.

Pihak panitia pun sukses menargetkan penyuntikan sebanyak 750 dosis vaksin, yang terdiri dari 250 dosis vaksin Astrazeneca dan 500 dosis vaksin Sinovac.

Baca Juga: Siapakah Pemenang Sesungguhnya di Kehidupan Ini?

Pelaksanaan vaksin massal yang langsung dipantau oleh Wali Kota Benyamin Davnie dan Kapolresta Tangerang Selatan beserta jajarannya dan besarnya animo masyarakat yang hadir, maka panitia membagi prosesi vaksin menjadi tiga gelombang penyuntikan mulai dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB.

"Jadi dengan hadirnya Masjid Umar bin Khaththab menyelenggarakan vaksinisasi massal membantu percepatan vaksinisasi covid, berkolaborasi dengan Polres Tangsel, maka ini luar biasa dan sangat bermanfaat untuk kesehatan masyarakat," ungkapnya dengan antusias.

Baca Juga: Hanya Satu Permintaan Penduduk Neraka, Begini Permohonannya

Pada gelaran Vaksin Merdeka tahun ini, pihak Masjid Umar bin Khaththab juga menghadiahi sejumlah barang berupa paket sembako, makanan ringan dan majalah dakwah secara gratis kepada para peserta vaksin dengan harapan agar mereka bersama pemerintah mau berperan aktif secara medis dan syar'i untuk menekan laju penyebaran virus Covid- 19 dengan bervaksin.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(Vitri)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya