Tahun Baru Hijriah Kehidupan Baru yang Penuh Pahala

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 20 Agustus 2021 15:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 20 614 2458486 tahun-baru-hijriah-kehidupan-baru-yang-penuh-pahala-1uWSkrknOI.jpg Dai Muda RCTI+. (Foto: MNC Media)

BAGI  umat muslim, Muharram atau tahun baru umat Islam, memang menjadi momentum mulia karena menjadi bulan pembuka tahun baru hijriah. Oleh karena itu, tahun baru tentu harus disambut dengan hikmah dan memperdalam ibadah kita sebagai seorang Muslim. Di Dai Muda  RCTI+ bersama Agam Fachrul akan ngobrol seru tentang “Tahun Baru Kehidupan Baru Yang Penuh Pahala”. Penasaran?

“Tahun baru Hijriah itu adalah hari yang spesial. Karena Rasulullah mengorbankan semua yang beliau punya untuk berdakwah agama Islam. Jadi untuk itu, kita sebagai hambanya harus menyambut kehidupan tahun baru ini dengan penuh pahala. Semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT dan yang terpenting lebih banyak introspeksi dan memperbaiki diri.” Ujar Agam di awal sesinya berbincang dengan penonton Live Chat Plus.

Setelah diri kita menjadi lebih baik lagi, ada amalan-amalan yang akan memuliakan kita di bulan Muharram ini. Sebagaimana yang dilakukan Syekh Abdul Hamid “Ada sepuluh amalan di dalam bulan ‘asyura, yang ditambah lagi dua lebih lebih sempurna. Puasalah, sholatlah, sambung silaturahmi, ziarah ke orang alim, menjenguk orang sakit dan celak matanya, mengusap kepala anak yatim, bersedekah, dan mandi, menambah nafkah keluarga, memotong kuku, serta membaca surat al-Ikhlas 1000 kali.”

Sudahkan kamu melakukannya? Saksikan selengkapnya Dai Muda  eksklusif hanya di RCTI+. Download RCTI+ sekarang juga agar tidak ketinggalan live streaming menarik lainnya!

#DaiMuda

#UstadzMuda

#GusAzmi

#HafidzulAhkam

#AgamFachrul

#VideoPlus

#RCTIPlus

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(Vitri)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya