Inilah Nikmat yang Akan Datang jika Banyak Beristighfar

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 24 Agustus 2021 18:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 24 330 2460182 inilah-nikmat-yang-akan-datang-jika-banyak-beristighfar-UXn0HlJ5e9.jpg Ilustrasi istighfar. (Foto: Shutterstock)

TIDAK ada manusia di muka Bumi ini yang luput dari dosa dan kesalahan. Sebagai hamba Allah Subhanahu wa Ta'ala yang baik, sepatutnya kita memperbanyak mengucap istighfar atau kalimat permohonan ampun kepada Allah Ta'ala.

Ustadz Dr Firanda Andirja Lc MA dalam tausiyahnya mengatakan banyak orang tidak mengetahui bahwasanya istighfar tidak hanya mengundang ampunan dan rahmat Allah Azza wa jalla, namun juga menjadi penyebab datangnya rezeki serta terhindar dari segala macam musibah dan bala bencana dalam kehidupan.

Baca juga: Ini Cara Melatih Diri agar Jadi Orang Ikhlas 

"Jadi istighfar bukan cuma untuk mendatangkan kenikmatan ukhrowi, bahkan juga mendatangkan keuntungan duniawi," kata Ustadz Firanda, seperti dikutip dari akun YouTube-nya Firanda Andirja Official, Selasa (24/8/2021).

Ustadz Dr Firanda Andirja Lc MA. (Foto: YouTube Yufid TV)

Oleh karena itu, lanjut Ustadz Firanda, ketika Nabi Nuh Alaihissallam mendakwahi kaumnya, beliau menyebutkan tentang keutamaan istighfar. Nabi Nuh berkata, beristighfar-lah kepada Rabb kalian sesungguhnya Dia Maha Pengampun.

Baca juga: Ini Bukti Sedekah Tidak Akan Mengurangi Hartamu 

Ustadz Firanda juga menyebutkan nikmat yang Allah Subhanahu wa ta'ala datangkan jika kaum Muslimin beristighfar. Di antaranya turunnya hujan yang lebat, harta yang banyak, dan keturunan yang banyak.

"Selain itu, Allah juga akan tumbuhkan kebun-kebun kalian, alirkan sungai-sungai," lanjut Ustadz Firanda.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Sementara itu, Ustadz Firanda juga menyebutkan lima kenikmatan duniawi yang Nabi Nuh Alaihissallam janjikan kepada kaumnya jika mereka beristighfar. Masing-masing adalah hujan yang deras, harta yang banyak, anak keturunan, kebun yang dibukakan Allah, dan sungai yang mengalir.

Baca juga: Ustadz Firanda Andirja: Kenikmatan Sempurna Hanya Ada di Surga 

Oleh karena itu, jika ada seseorang yang mengeluhkan bahwa mereka tidak memiliki anak, hendaknya mengucapkan "Astagfirullah". Begitu pula ada yang datang mengeluhkan kekeringan, beristighfarlah.

"Semua masalah yang kita alami, istighfar. Istighfar tidak hanya mendatangkan nikmat ukhrowi tapi juga duniawi," tukasnya.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya