Kisah Hijrah Artis Five Vi Rachmawati, Berawal Datangnya Cobaan Bertubi-tubi

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 05 Oktober 2021 09:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 05 621 2481393 kisah-hijrah-artis-five-vi-rachmawati-berawal-datangnya-cobaan-bertubi-tubi-DOHHZVnnRs.jpg Kisah hijrah artis Five Vi Rachmawati. (Foto: Instagram @five_vrachmawati)

NAMA artis Five Vi Rachmawati beberapa waktu terakhir menjadi fokus publik setelah memutuskan mantap hijrah dan lebih mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa ta'ala. Setelah yakin berhijrah, mantan bintang film tersebut tampak istikamah menutup auratnya dengan mengenakan hijab dan niqab.

Kisah hijrah Five Vi Rachmawati diawali pada November 2019. Saat itu ia mengaku sudah berniat mengenakan jilbab. Berawal dari runtutan cobaan yang menerpa hidupnya, mulai dari dipisahkan oleh sang anak, jadi korban penipuan uang puluhan juta, hingga terpuruk karena sang ayah jatuh sakit.

Baca juga: Five Vi hingga Tere: Deretan Artis Mantap Berhijrah, Alami Banyak Ujian 

Banyaknya cobaan hidup tersebut diakui Five Vi membawanya pada niat untuk memperbaiki diri. Diawali dengan banyak beribadah dan mengubah gaya penampilan.

"Aku mau memperbaiki diri dengan banyak beribadah. Insya Allah, aku pengin berhijab. Aku minta sama Allah supaya diberikan kekuatan untuk berhijrah yang seutuhnya," ungkap Five Vi kala itu.

Niat dirinya untuk berhijrah kemudian ditambah dengan berbagai pertanda yang menurut Five Vi adalah sinyal bagi dirinya untuk berhijrah ke hidup yang lebih baik. Pertanda tersebut, mulai dari banyaknya uban yang tumbuh di rambutnya secara tiba-tiba, makin sering ingat kematian, sampai rasa bosan akan hiruk-pikuk dunia fana.

Baca juga: 5 Fakta Hijrahnya Five Vi hingga Mantap Kenakan Cadar 

Bahkan saat itu Five Vi merasa sudah tidak cocok dengan dunia hiburan yang telah memopulerkan namanya. Five Vi merasa industri hiburan berlomba-lomba memperlihatkan hal-hal negatif demi ketenaran semata. Secara gamblang, ibu satu anak ini mengaku sekarang merasa sangat malu jika ingat gayanya dulu.

"Saat itu paling berat adalah dosa maksiat ke Allah. Terus sekarang lihat orang lain begitu, malu sendiri merasa dulu maksiat banget. Berdosa, bersalah, dan malu luar biasa. Dulu urat malu aku lepas enggak tahu ke mana," ujarnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Sampai akhirnya Five Vi merasa harus mendalami ajaran agama Islam. Ia pun mencoba belajar agama Islam lebih dalam lagi. Baik dengan mendengar banyak ceramah agama di media sosial, sampai datang langsung ke kajian-kajian agama. Hingga akhirnya pada pertengahan tahun 2020, perempuan berusia 42 tahun ini memutuskan hijrah.

Proses dirinya berhijrah bukan tanpa lika-liku. Pada Agustus 2020, Five Vi diketahui membawa ke ranah hukum para netizen yang masih membuka aibnya, penampilan seksinya zaman dahulu. Sementara kini dirinya sudah menutup aurat dengan hijab.

Baca juga: 4 Gaya Hijab Syari Warna-warni Five Vi Rachmawati, Tampak Cantik dan Ceria 

Five Vi menyebutkan bahwa orang lain harus paham keadaan dirinya yang sudah berhijrah. Ia mengaku tidak mau ada dosa jariah yang mengalir karena foto-foto seksinya zaman dulu tersebut.

"Orang tahu image aku zaman dulu. Aku harus menginformasikan diri aku sekarang kalau aku sekarang sudah berubah. Enggak mau dosa jariah di situ," tuturnya, sebagaimana telah MNC Portal rangkum.

Baca juga: 6 Artis Ini Mantap Hijrah Jadi Pendakwah, Mulai Pelawak hingga Anak Metal 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya