4 Tutorial Hijab Cantik ala Laudya Cynthia Bella, Indonesian Style hingga Signature L

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Jum'at 08 Oktober 2021 09:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 08 617 2483083 4-tutorial-hijab-cantik-ala-laudya-cynthia-bella-indonesian-style-hingga-signature-l-zjanIDfnIj.jpg Tutorial hijab cantik ala Laudya Cynthia Bella. (Foto: YouTube LCB Channel)

LAUDYA Cynthia Bella menjadi artis panutan dalam berhijab. Ia terkenal memiliki gaya hijab yang simpel dengan pilihan warna yang lembut.

Nah, buat kamu para hijaber yang ingin tampil stylish, berikut empat tutorial hijab ala Laudya Cynthia Bella, sebagaimana telah MNC Portal rangkum dari kanal YouTube-nya LCB Channel, Jumat (8/10/2021).

Baca juga: 6 Tutorial Hijab Pashmina ke Kondangan atau Kuliah, Stylish dan Cantik Banget 

Laudya Cynthia Bella. (Foto: Instagram @laudyacynthiabella)

1. Indonesian style

Gaya hijab pertama, Laudya Cynthia Bella memilih pashmina berbahan voal yang bermotif. Ini adalah gaya pertama yang ia pakai di awal berhijab.

Caranya cukup mudah. Pertama, kenakan pashmina di kepala dengan sisi kanan hijab lebih panjang dari sisi kiri. Bella menyarankan untuk menegakkan pashmina di atas dahi sehingga ada sedikit rongga untuk memberikan ilusi wajah lebih lonjong.

Kedua, sisi hijab yang kiri diambil ke atas kepala dan direkatkan dengan jarum pentul. Sisi hijab kanan diambil ke arah berseberangan dan dibawa ke atas kepala lalu rekatkan dengan peniti di kepala. Rapikan dan selesai.

Baca juga: Berlayar di Labuan Bajo, Syahrini Tampil Cantik dengan Gaya Hijab Stylish 

2. Malaysian style

Menurut Bella, orang Malaysia lebih senang mengenakan pashmina satin atau sifon. Caranya tidak jauh berbeda dengan tutorial pertama. Bedanya hijab di bagian dahi dibuat rapat tanpa rongga. Berbeda dengan orang Indonesia yang senang menutupi pipinya dengan hijab, lipatan hijab dalam Malaysian style diambil lebih atas pada bagian pipi.

Kemudian sisi hijab bagian kanan yang lebih panjang diambil ke arah berseberangan dan direkatkan di atas kepala. Sisi hijab bagian kiri dibiarkan menjuntai menutupi dada. Rapikan dan selesai.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

3. Hijab segi empat

Berbeda dengan yang sebelumnya, gaya ini cocok untuk kamu yang ingin modis namun tetap menutupi dada. Bella memilih hijab berbahan voal tanpa motif.

Seperti pemakaian hijab pada umumnya, Laudya Cynthia Bella melipat hijab jadi segi tiga. Kemudian letakkan hijab di kepala dengan dua sisi sama panjang. Lalu bawa sisi kanan hijab ke arah berseberangan dan direkatkan di ciput dekat telinga. Sisi hijab sebelah kiri diambil dan direkatkan di bagi sebelah kanan. Rapikan dan selesai.

Baca juga: Masya Allah, Hijaber Ini Raih Gelar Doktor Termuda di Usia 24 Tahun 

4. Signature L

Terakhir, Laudya Cynthia Bella membagikan tutorial hijab segi empat untuk acara spesial. Ia memilih hijab berbahan satin sehingga terlihat lebih elegan. Pertama, letakkan hijab di kepala dengan satu sisi kanan lebih pendek dari sisi kiri.

Kemudian rekatkan hijab dengan peniti di bawah dagu seperti biasa. Lalu ambil sisi bagian kanan ke belakang leher dan diputar di bawa kembali ke depan. Ikat juntaian hijab tersebut, selanjutkan rapikan ikatan di bawah hijab yang tergerai, dan selesai.

Selamat mencoba.

Baca juga: 5 Perawatan Rambut untuk Hijabers dengan Aktivitas Padat 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya