4 Tutorial Gaya Hijab Pashmina ala Lesti Kejora, Simpel dan Cantik

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 12 Oktober 2021 13:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 12 617 2485023 4-tutorial-gaya-hijab-pashmina-ala-lesty-kejora-simpel-dan-cantik-a9jeNDO6rP.jpg Ilustrasi tutorial gaya hijab pashmina ala Lesti Kejora. (Foto: Instagram @lestykejora)

SEBAGIAN besar orang sudah mulai kembali beraktivitas di luar rumah, termasuk para hijaber. Cukup lama tidak beraktivitas ke luar rumah, mungkin membuat sebagian hijaber jadi bingung mengaplikasikan gaya hijab seperti apa yang terlihat simpel tapi tetap terlihat rapi dan presentable untuk berkegiatan sehari-hari.

Nah, bagi Anda yang masih bingung atau hendak mencari-cari inspirasi gaya. Mungkin bisa contek empat gaya hijab pashmina cantik ala Lesti Kejora satu ini.

Dirangkum dari uanggahan video di kanal YouTube Yay! Mutiara, Selasa (12/10/2021), yuk simak ulasan singkat tutorial empat gaya hijab pashmina ala Lesti Kejora berikut ini.

Baca juga: 8 Tutorial Hijab Segi Empat Simpel Cantik untuk Sehari-hari, Wajib Dicoba 

1. Gaya hijab pashmina Lesti Kejora yang pertama

Setelah mengenakan inner, pakai pashmina lalu buat kedua ujung pashmina tidak sama panjang. Sisi kiri jauh lebih pendek dan sisi kanan yang lebih panjang. Tarik kain di bagian leher ke belakang lalu kaitkan keduanya dengan peniti.

Ekor yang pendek, masukkan ke bagian dalam kerah baju agar rapi. Ambil sisi kain yang panjang, yang bagian kiri lilitkan ke belakang diputar ke kepala lalu bawa ke depan. Ambil sejumput kain yang di bagian dagu dan sematkan ke bawah telinga dan kencangkan dengan jarum kecil. Rapikan bagian bahu tarik ke bawah agar menutupi dada.

Tutorial gaya hijab pashmina ala Lesti Kejora. (Foto: YouTube Yay! Mutiara)

Baca juga: 7 Tutorial Kreasikan Hijab Segi Empat Rasa Pashmina, Unik dan Cantik Lho 

2. Gaya hijab pashmina Lesti Kejora yang kedua

Pakai inner, lalu pakai pashmina sebelah sisinya pendek sebagian pinggang, satu sisi dibuat pendek lalu tarik bawa ke belakang. Kaitkan keduanya dengan peniti lalu tarik hijab yang di bagian atas kepala, sampai membentuk drapery lalu bawa kain yang di sisi kiri ke bagian kanan, tempatkan di bawah telinga dan sematkan jarum kecil agar kencang dan rapi.

Kain panjang sisi kanan dililitkan ke bahu kiri, bawa ke belakang, lilitkan di bagian dalam, sisa ujung hijab yang sudah pendek masukkan ke dalam baju agar rapi.

Baca juga: 4 Gaya Hijab Cantik Defia Rosmaniar, Juara Taekwondo si "Kembaran" Henny Rahman Istri Alvin Faiz 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

3. Gaya hijab pashmina Lesti Kejora yang ketiga

Kenakan inner, pakai pashmina lalu buat kedua ujung pashmina tidak sama panjang. Sisi kiri jauh lebih pendek dan sisi kanan yang lebih panjang. Bagian pendeknya di bawa dada sedikit, tarik dan sematkan kain yang di bagian bawah telinga, dilipat seperti biasa hingga membingkai wajah.

Putar ujung hijab yang panjang mengelilingi kepala hingga bagian belakang, sisakan sedikit, sampirkan di bagian depan. Bentuk drapery dengan melipat sebagian kain pashmina yang di bagian atas. Kencangkan dengan jarum kecil di bagian samping.

Baca juga: 4 Tutorial Hijab Cantik ala Laudya Cynthia Bella, Indonesian Style hingga Signature L 

Tutorial gaya hijab pashmina ala Lesti Kejora. (Foto: YouTube Yay! Mutiara)

4. Gaya hijab pashmina Lesti Kejora yang keempat

Nah kalau style yang ini adalah style hijab Lesti Kejora saat acara lamaran. Kenakan inner, pakai pashmina lalu buat kedua ujung pashminan, ujung kanan dan kirinya sama panjang. Ambil kain yang di bagian tengah leher, bawa ke belakang lalu kaitkan keduanya dengan peniti.

Ambil bagian atas, tarik bawa ke dagu sampai membingkai wajah. Sematkan jarum kecil di bagian bawah dagu, setelah itu dua ujung pashmina ke belakang bahu, ambil satu-satu agar rapi satu baris. Sisa ekor di belakang langsung diikat simpul.

Selamat mencoba.

Baca juga: 6 Tutorial Hijab Pashmina ke Kondangan atau Kuliah, Stylish dan Cantik Banget 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya