Dai Muda: Pentingnya Mendapatkan Umur yang Barokah

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 09 November 2021 11:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 09 330 2498915 dai-muda-pentingnya-mendapatkan-umur-yang-barokah-JQzrUK9ZMN.jpg Dai muda Ustadz Azmi Askandar dan Hafidzul Ahkam. (Foto: RCTI Plus)

UMUR merupakan salah satu misteri terbesar dalam hidup. Sebagai manusia tidak bisa menembak sampai kapan hidup di dunia, dan hanya Allah Subhanahu wa ta'ala yang tahu berapa panjang umur manusia. Lantas, sebagai kaum Muslimin, bagaimana cara menyikapi masalah umur dengan baik?

Spesial HUT ke-32 MNC Group, RCTI+ memeriahkan dengan menghadirkan acara tausiyah anak muda Dai Muda dengan tema 'Di Balik Usia yang Bertambah' bersama ustadz muda Azmi Askandar dan Hafidzul Ahkam. Menurut Ustadz Ahkam, jika seseorang sudah mempunyai berkah dalam umurnya, pasti akan terasa lama.

Dai muda Ustadz Azmi Askandar dan Hafidzul Ahkam. (Foto: RCTI Plus)

"Kalau berkah, sudah ada dalam umur, walaupun umur kita sedikit, walaupun umur kita pendek terasa lama," ungkap Ustadz Ahkam.

Ia menambahkan bahwa manusia lebih baik tidak berdoa untuk meminta umur panjang, melainkan umur yang barokah. "Makanya jangan minta umur yang panjang, tapi mintalah umur yang barokah," tutur Ustadz Ahkam.

Penasaran lebih dalam seputar cara agar hidup kita dapat barokah dan baik di mata Allah Subhanahu wa ta'ala? Saksikan Dai Muda episode 'Di Balik Usia yang Bertambah' bersama ustadz muda Azmi Askandar dan Hafidzul Ahkam eksklusif di RCTI+.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya