Share

Dai Muda: Pentingnya Bekerja atau Beraktivitas karena Allah Ta'ala

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 11 Januari 2022 11:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 11 330 2530408 dai-muda-pentingnya-bekerja-atau-beraktivitas-karena-allah-ta-ala-JFCTNo3bEl.jpg Dai muda Ustadz Agam Fachrul. (Foto: RCTI Plus)

SETIAP manusia memang sudah ditakdirkan untuk memiliki aktivitas masing-masing. Ada yang diharuskan untuk mencari nafkah, mencari ilmu, dan ada juga yang mengurus rumah tangga.

Namun, aktivitas-aktivitas tersebut tentu akan memunculkan sebuah rasa lelah. Lantas, bagaimana cara agar Allah Subhanahu wa ta'ala dapat memberikan kekuatan dalam setiap aktivitas kita?

Bersama dai muda Agam Fachrul, acara RCTI+ Dai Muda kali ini bertemakan 'Ubah Lelah Menjadi Lillah'. Dalam episode ini, Ustadz Agam akan mengupas tuntas tentang bagaimana cara seorang Muslim mengubah rasa lelahnya menjadi lillah. Penasaran?

Menurut ustadz muda Agam Fachrul, jika kita bekerja Lillahi Ta’ala atau karena Allah Subhanahu wa ta'ala, maka Allah akan membantu kita memberikan kekuatan di atas kekuatan kita.

Dai muda Ustadz Agam Fachrul. (Foto: RCTI Plus)

"Kalau kita itu kerjanya Lillahi Ta'ala, Allah bakal memberikan kekuatan-kekuatan di atas kekuatan kita. Wayazidkum Quwwatan Ila Quwwatikum adalah ketika kamu berlelah-lelah di jalan Allah Subhanahu wa ta'ala. Jadi ada campur tangan Allah ketika kamu itu melakukan pekerjaan-pekerjaan. Adanya campur tangan Allah Subhanahu wa ta'ala ketika kamu itu dalam keadaan bersusah payah, berlelah-lelah, kalau memang betul cara kita lelah itu untuk lillah," ungkap Ustadz Agam Fachrul.

Agar setiap rasa lelah kita dapat dibantu kekuatan oleh Allah Subhanahu wa ta'ala, maka dari itu kita harus selalu berusaha untuk bekerja karena Allah Subhanahu wa ta'ala.

Penasaran dengan ceramah Ustadz Agam Fachrul seputar cara mengubah lelah menjadi lillah? Saksikan selengkapnya Dai Muda dalam episode yang bertajuk 'Ubah Lelah Menjadi Lillah' eksklusif di RCTI+ dan jangan lewatkan episode terbarunya setiap hari Jumat pukul 16.00 WIB live streaming di RCTI+ gratis.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini