Share

Dai Muda: Akhlak Terpuji Habib Munzir

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 27 Januari 2022 13:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 27 330 2538660 dai-muda-akhlak-terpuji-habib-munzir-mxuUYMJPes.jpg Dai muda Ustadz Azmi Askandar. (Foto: RCTI Plus)

KEPO dan ghibah kini bukan hal yang aneh, padahal ini bukan perilaku terpuji dan seharusnya sebagai Muslim harus kita hindari. Sebagai Muslim, kita harus menerapkan perilaku yang terpuji yang dapat kita contoh dari Habib Munzir yang memiliki akhlak yang luar biasa yang harus kita contoh. Penasaran? Yuk kita bahas.

Dai Muda hadir kembali untuk menemani awal tahun dengan tema "Kepo atau Ghibah Mana yang Lebih Berbahaya" bersama ustadz muda Azmi Askandar yang membahas tentang akhlak terpuji dari Habib Munzir.

Dai muda Ustadz Azmi Askandar. (Foto: RCTI Plus)

Ustadz Azmi menyampaikan, "Habib Munzir merupakan orang yang sangat baik akhlaknya, beliau jika bertemu orang yang lebih tua mencium tangannya tanpa memandang siapa orang tersebut. Pernah suatu hari sahabat Habib Munzir bercerita bahwa Habib Munzir mencium seorang tua di jalan dan orangtua tersebut kaget sekaligus terharu karena mengagumi akhlak beliau karena yang tangan yang dicium merupakan seorang kakek tua yang berprofesi menjadi preman pasar."

Setelah kejadian tersebut, preman pasar itu akhirnya bertobat mengatasnamakan Habib Munzir. Betapa akhlaknya sungguh indah hingga berpengaruh terhadap orang lain.

Penasaran dengan pembahasan selanjutnya? Nonton Dai Muda episode "Kepo atau Ghibah Mana yang Lebih Berbahaya" bersama ustadz muda Azmi Askandar eksklusif di RCTI+. Saksikan juga episode terbarunya setiap Jumat pukul 16.00 WIB di live streaming di RCTI+.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini