Share

Dai Muda: Alquran sebagai Obat Orang yang Beriman

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 20 Januari 2022 11:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 20 614 2535012 dai-muda-alquran-sebagai-obat-orang-yang-beriman-Z7aijbAuWO.jpg Dai muda Ustadz Azmi Askandar dan Hafidzul Ahkam. (Foto: RCTI Plus)

ALQURAN merupakan kitab suci umat Islam yang diturunkan sebagai pedoman hidup manusia hingga akhir zaman. Selain itu, Alquran juga merupakan mukjizat yang sangat luar biasa. Lalu Alquran juga bisa menjadi obat bagi orang-orang yang beriman, bagaimana itu bisa terjadi?

Dai Muda hadir kembali untuk menemani awal tahun dengan tema 'Alquran is Medicine' bersama ustadz muda Azmi Askandar dan Hafidzul Ahkam. Mereka akan membahas mulai turunnya Alquran hingga bagaimanakah Alquran menjadi obat untuk para hamba Allah Subhanahu wa ta'ala.

Dai muda Ustadz Azmi Askandar dan Hafidzul Ahkam. (Foto: RCTI Plus)

Ustadz Hafidzul Ahkam menyampaikan, "Alquran memiliki nama lain yaitu Syifa yang berarti obat, maka dari itu Alquran merupakan obat bagi orang yang beriman." Jika ingin sehat rohani maka bacalah Alquran karena Alquran merupakan obat dari segala penyakit hati yang tidak ada obatnya kecuali itu.

Bahkan, bukan hanya untuk penyakit hati bahwa Alquran juga bisa menjadi obat untuk penyakit jasmani dan itu semua ada di dalam Alquran. Seperti ada madu yang disebutkan di dalam Alquran, jika sakit kaum Muslimin dapat mengupayakannya dengan meminum madu dan membaca Alquran.

Lantas, bagaimana cara kita agar terus tetap semangat bersama Alquran? Nonton Dai Muda episode 'Alquran is Medicine' bersama ustadz muda Azmi Askandar dan Hafidzul Ahkam eksklusif di RCTI+. Saksikan juga episode terbarunya setiap Jumat pukul 16.00 WIB di live streaming di RCTI+.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini