Dai Muda: Jangan Terlalu Sibuk Mengejar Dunia

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 29 November 2021 11:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 29 330 2508914 dai-muda-jangan-terlalu-sibuk-mengejar-dunia-65S1Jh7kKj.jpg Dai muda Ustadz Azmi Askandar dan Hafidzul Ahkam. (Foto: RCTI Plus)

BANYAK orang memiliki ambisi besar untuk meraih sesuatu di dunia, sehingga ia lupa tentang amal baik yang akan dijadikan bekal untuk dunia akhirat nanti. Spesial membahas tentang bekal hidup, program tausiyah RCTI+ Dai Muda bertemakan 'Sudah Cukupkah Bekal Kita?' bersama dua ustadz muda Azmi Askandar dan Hafidzul Ahkam.

Ustadz Hafidzul Ahkam menyampaikan bahwa jika kita terlalu sibuk mengejar dunia, kita juga bisa semakin jauh dari Allah Subhanahu wa ta'ala. "Ketika kita terlalu semangat mengejar dunia, bukan malah kita mendapatkan dunia itu. Kita dimakan oleh dunia. Kita yang dimakan oleh dunia dengan segala budayanya, cewek yang ini itu, akhirnya kita jauh dari Allah. Itu salah," ungkap Ustadz Hafidzul Ahkam.

Dai muda Ustadz Azmi Askandar dan Hafidzul Ahkam. (Foto: RCTI Plus)

Ia kemudian mengatakan bahwa kita harus lebih bersantai. Tapi, santai yang dimaksud itu bukan malas-malasan. "Hidup ini kan masih panjang, masih lama seakan-akan kita akan hidup selamanya. Ya sudah, di dunia itu santai-santai, kerjanya ya santai. Tapi yang dimaksud santai-santai di sini bukan kita bermalas-malasan. Karena dunia Allah bentangkan untuk kita kelola. Mari sama-sama kita kelola dengan bijak," tutur Ustadz Hafidzul Ahkam.

Ternyata, kita sebagai manusia harus bisa mengimbangi antara masalah duniawi dengan masalah akhirat. Penasaran lebih dalam tentang bagaimana kita bisa mendapatkan bekal yang cukup untuk dunia akhirat nanti? Saksikan Dai Muda episode 'Sudah Cukupkah Bekal Kita?' bersama ustadz muda Azmi Askandar dan Hafidzul Ahkam eksklusif di RCTI+.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya