Share

Dai Muda: Cinta yang Menentukan Karakter Seseorang

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 30 November 2021 14:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 30 330 2509641 dai-muda-cinta-yang-menentukan-karakter-seseorang-XP57LIk4iB.jpg Dai muda Ustadz Azmi Askandar dan Hafidzul Ahkam. (Foto: RCTI Plus)

CINTA merupakan salah satu kelemahan terbesar semua orang. Dengan munculnya rasa cinta yang kuat, maka seseorang dapat berbuat apa saja untuk mendapatkan cintanya tersebut. Kali ini dua ustadz muda Azmi Askandar dan Hafidzul Ahkan akan membahas cinta pada tema yang bertajuk "Antara Dia dan Doa" dalam program tausiyah RCTI+ Dai Muda.

Pada episode ini, Ustadz Hafidzul Ahkam menyatakan bahwa jodoh juga dapat menentukan karakter seseorang. Yang dimaksud di sini adalah jika kita ingin jadi orang baik, maka cintailah orang yang baik juga.

"Cintamu menentukan karaktermu. Kalau kamu mencintai sesuatu yang baik, ya sudah kamu baik. Kalau kamu mencintai orang yang tidak baik, wah naudzubillah karena cintanya sudah enggak baik ini antara dia," ungkap Ustadz Ahkam.

Dai muda Ustadz Azmi Askandar dan Hafidzul Ahkam. (Foto: RCTI Plus)

Ustadz Azmi juga menambahkan bahwasannya kita jangan sampai salah mencintai seseorang, apalagi membagi-bagikan cinta ke orang yang salah.

"Cinta itu bisa mengubah watak kita. Bisa mengubah pribadi kita sendiri. Makanya, jangan sampai salah mencintai seseorang. Jangan mudah membagi-bagikan cinta apalagi ke orang yang salah," tutur Ustadz Azmi.

Cinta memang suatu hal yang sangat kuat bagi semua orang. Sebagai seorang Muslim, kita harus menyikapi rasa cinta kita dengan baik. Penasaran lebih tausiyah dua ustadz muda Azmi Askandar dan Hafidzul Ahkam? Saksikan Dai Muda episode "Antara Dia dan Doa" eksklusif di RCTI+.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini