Share

Syekh Ali Jaber Ingatkan Istri Jangan Lakukan Ini ke Suami, Hukumannya Mengerikan

Ahmad Haidir, Jurnalis · Kamis 02 Desember 2021 10:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 02 330 2510639 syekh-ali-jaber-ingatkan-istri-jangan-lakukan-ini-ke-suami-meski-malas-hukumannya-mengerikan-M1Kw5mUqhz.jpg Syekh Ali Jaber memberi nasihat untuk suami istri agar sakinah membina rumah tangga. (Foto: Dok Okezone)

MENDIANG Syekh Ali Jaber pernah mengatakan bahwa ajaran agama Islam menjelaskan secara lengkap berbagai hal dalam kehidupan manusia, termasuk hubungan suami istri. Islam telah mengatur hak dan kewajiban suami atau istri serta memberikan panduan cara menyikapi masalah.

Hal ini tentu agar terciptanya sebuah hubungan rumah tangga suami istri yang harmonis dan diridhai Allah Subhanahu wa ta'ala.

Baca juga: Semua Gaya Berhubungan Intim Pasutri Dibolehkan, kecuali Ini Dilarang, Ustadz Khalid Basalamah Ungkap Alasannya 

Syekh Ali Jaber juga pernah menjelaskan cara istri bersikap kepada suaminya. Ia mengungkapkan istri tidak boleh melakukan satu hal ini yang mungkin sering terjadi yakni memarahi suami.

"Seorang istri tidak boleh memarahi suaminya. Bagaimanapun keadaan suami, banyak kekurangannya, tetap istri menjadi di posisi yang lembut, kasih sayang sebagai wanita," pesan Syekh Ali Jaber.

Ilustrasi suami istri. (Foto: Freepik)

"Mestinya kalau dia melihat banyak kekurangan suaminya, dia nasihati," lanjutnya, seperti dikutip dari kanal Youtube Kompilasi Taushiyah, Kamis (2/12/2021).

Apabila menasihati pun, tambah Syekh Ali Jaber, seorang istri harus bisa memahami situasi dan kondisi serta menggunakan cara yang baik. Misalnya, tidak memaki-maki atau melakukan sindiran yang dapat menyakiti hati suami.

Baca juga: Kisah Gus Dur Cerita Nenek Moyangnya 500 Tahun Lalu: Kalau Penasaran Cari Saja 

Prinsip kehati-hatian itu harus dikedepankan karena dalam Islam, ancamannya ternyata cukup mengerikan bagi istri yang tidak melakukan hal tersebut.

"Malah ada ancaman dari sebuah hadis, dilaknat oleh malaikat sepanjang malam sampai suaminya ridho. Bahaya," ungkap Syekh Ali Jaber.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Mendiang ulama yang memiliki nama lengkap Ali Saleh Mohammed Ali Jaber itu kemudian mengisahkan bagaimana luar biasa dampaknya apabila seorang istri sabar dalam melayani suami.

Syekh Ali jaber menceritakan tentang sosok istri salihah yang menikah dengan sosok suami yang urusan sholat saja masih tertinggal. Meski begitu, istri tersebut tetap rendah hati dan menerima serta melayani suaminya dengan baik.

Baca juga: Doa Sebelum Berhubungan Suami Istri Supaya Diberi Anak Salih/Salihah 

Sang istri selalu menyediakan pakaian sampai dipakai suaminya. Selain itu, tidak pernah sekalipun suaminya akan keluar rumah hingga sang istri selesai membersihkan sepatunya dan memakaikannya, bahkan sampai mencium kakinya.

Berkat kesabaran sang istri itulah, suami tersebut berubah menjadi sosok yang salih, bahkan sampai menjadi ulama.

Baca juga: Lupa Niat Puasa Senin Kamis, Masih Sahkah Menjalankannya? 

Itulah mengapa menjadi penting bagi seorang istri untuk jangan sampai pernah memarahi suami dan senantiasa tulus serta ikhlas menerima serta mencintainya.

Wallahu a’lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini