Masya Allah, Habib Husein Ungkap Jenderal Dudung Pernah Bantu 150 Orang Jadi Mualaf

Rico Afrido, Jurnalis · Jum'at 03 Desember 2021 16:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 03 614 2511425 masya-allah-habib-husein-ungkap-jenderal-dudung-pernah-bantu-150-orang-jadi-mualaf-rYZ10tfONg.jpg Kisah Jenderal Dudung Abdurachman pernah membantu 150 orang menjadi mualaf. (Foto: Dok TNI AD)

KISAH inspiratif datang dari Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman. Ternyata ia pernah membantu sebanyak 150 orang untuk menjadi mualaf. Hal tersebut sebagaimana diceritakan Habib Husein bin Hasyim bin Toha Baagil.

Habib Husein mengatakan, pernah suatu waktu dirinya ikut Jenderal Dudung Abdurachman kunjungan ke daerah. Lalu Jenderal Dudung pernah didatangi 5 orang Timor Leste (dahulu Timor Timur).

Baca juga: Jenderal Dudung Abdurachman Ternyata Keturunan Sunan Gunung Jati 

"Datang perwakilan 5 orang. Mohon izin Bapak KSAD, saya anak-anak Bapak. Kaget saya," cerita Habib Husein, seperti dikutip dari Kanal YouTube Santri Tuban, Jumat (3/12/2021).

Habib Husein pun bertanya kepada warga-warga Timor Leste tersebut. Kenapa mereka menyatakan diri sebagai anak Jenderal Dudung?

Baca juga: Kisah Mualaf Christian Sugiono, Kini Rajin Ajarkan Anak Sholat 

"Saya anak-anaknya Pak Dudung. Saya bilang lho kok bisa? Iya kami satu kampung 150 orang di-Islam-kan sama beliau (Jenderal Dudung, red)," ucap Habib Husein menirukan perkataan warga Timor Leste tersebut.

Dirinya pun takjub dengan perbuatan mulia Jenderal Dudung tersebut. Habib Husein bahkan mengatakan tidak pernah membantu orang sebanyak itu untuk menjadi mualaf.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Dalam ceramah tersebut Habib Husein juga mengungkapkan bisa akrab dengan Jenderal Dudung. Ini bermula dari dia sering diundang mengisi tausiyah di kesatuan TNI.

Baca juga: Bule Cantik Ini Jadi Mualaf Usai Sadar Tuhan Itu Satu, Tidak Miliki Anak 

"Saya kenal beliau (Jenderal Dudung, red) sekira tahun 2018. Pertama kali ketemu saat beliau bintang 1 nonjob, tidak ada jabatan. Saat itu saya buka (puasa) bersama dengan beliau di Mabes TNI," jelas Habib Husein.

Dia lalu bertemu lagi saat Jenderal Dudung menjabat Pangdam Jaya. "Saya akan menceritakan agar tidak pada gagal paham. Di antaranya beliau (Jenderal Dudung, red) ini sering memberikan kesempatan kepada saya untuk ceramah khutbah di satuan mana pun," pungkasnya.

Baca juga: 5 OOTD Hijab Cantik ala Marcella Simon, Artis Mualaf yang Selalu Tampil Stylish 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya