Dai Muda: Hawa Nafsu, Salah Satu Godaan Terbesar Setiap Umat Muslim

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 07 Desember 2021 11:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 07 330 2513126 dai-muda-hawa-nafsu-salah-satu-godaan-terbesar-setiap-umat-muslim-cQJVNDx4oE.jpg Dai muda Ustadz Hafidzul Ahkam dan Azmi Askandar. (Foto: RCTI Plus)

SALAH satu godaan terbesar umat Islam di muka bumi ini adalah hawa nafsu. Dengan tidak bisa menahan hawa nafsu tentu dapat membuat Muslimin makin jauh dengan penciptanya sendiri yaitu Allah Subhanahu wa ta'ala. Maka itu, sangat berbahaya jika seorang Muslim tidak dapat menahan hawa nafsu.

Dai muda Hafidzul Ahkam menjelaskan tentang bahayanya hawa nafsu di program tausiyah RCTI+ Dai Muda dalam tema yang bertajuk "Healing dalam Hening". Tidak hanya sendiri, Ustadz Ahkam juga ditemani oleh Azmi Askandar.

Dai muda Ustadz Hafidzul Ahkam dan Azmi Askandar. (Foto: RCTI Plus)

Ustadz Ahkam menyampaikan bahwa nafsu itu dapat diibartkan seperti anak kecil. Makin dituruti nafsunya, makin tidak bisa juga kita untuk menahan rasa nafsu.

"Di Qasidah Murdah dijelaskan, nafsu itu seperti anak kecil, ketika nafsu kita turuti seperti anak kecil, sampai dia dewasa akan nyusu sama ibunya. Nafsu kayak gitu, makin kita turutin nafsu, makin kita enggak tahan atau paksa diri kita untuk tidak mengikuti hawa nafsu maka makin kita keikut, makin kita jauh sama Allah," tutur Ustadz Ahkam.

Ternyata, hawa nafsu sangat berbahaya jika tidak dapat ditahan. Penasaran tentang bagaimana caranya menahan hawa nafsu? Saksikan selengkapnya di Dai Muda episode "Healing dalam Hening" bersama dai muda Azmi Askandar dan Hafidzul Ahkam eksklusif di RCTI+.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya