Share

7 Karomah Habib Umar bin Hafidz, Salah Satunya Bisa Menundukkan Jin

Biladi Muhammad Wiragana, Jurnalis · Jum'at 07 Januari 2022 13:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 07 614 2528776 7-karomah-habib-umar-bin-hafidz-salah-satunya-bisa-menundukkan-jin-VGB8FuOeWm.jpg Kisah karomah Habib Umar bin Hafidz. (Foto: YouTube Mas Yus)

HABIB Umar bin Hafidz merupakan ulama besar asal Yaman yang cukup dikenal bahkan sampai Indonesia. Banyak dari jamaahnya yang telah tersebar luas di banyak negara, termasuk Indonesia.

Tidak hanya seorang yang istimewa di mata pengikutnya, Habib Umar bin Hafidz juga memiliki karomah atau sebuah keistimewaan dari Allah Subhanahu wa ta'ala.

Berikut tujuh karomah Habib Umar bin Hafidz, sebagaimana dikutip dari kanal YouTube Mas Yus, Jumat (7/1/2022).

Baca juga: Aneh! Abu Nawas Bikin Rumah Sempit Jadi Luas Pakai Domba, Unggas, juga Unta 

1. Mendatangi mimpi muridnya

Seorang murid membuat geram Habib Umar bin Hafidz yang menyebabkan dirinya hingga marah besar. Muridnya tersebut tertangkap sedang meminum minuman beralkohol sehingga murid tersebut dipulangkan ke negara asalnya.

Setelah dipulangkan, murid tersebut malah makin menjauh dari jalan Allah Subhanahu wa ta'ala, namun seminggu sebelum kematian muridnya tersebut, murid tersebut bertemu Habib Umar dalam mimpinya kemudian berkata, "Sekarang adalah waktunya."

Sejak mimpi tersebut, muridnya rajin beribadah dan telah menjauhi segala perbuatan maksiatnya hingga akhirnya meninggal dunia.

2. Atas izin Allah, membangkitkan orang yang mati

Saat sedang umrah di Makkah, Habib Umar mendapatkan telepon bahwa aktivis senior beliau dari Yaman telah wafat karena operasi yang dilakukan rumah sakit gagal dan sempat dibawa ke ruang mayat.

Mendengar hal tersebut Habib Umar menjawab tegas "Tidak" dan di dalam waktu yang sama aktivis senior tersebut pun bergerak dan hidup kembali atas izin Allah Subhanahu wa ta'ala.

Baca juga: Sesuai Sunah, Ini 8 Amalan di Hari Jumat yang Miliki Pahala Besar 

3. Menundukkan singa

Saat sedang berdakwah di pedalaman Afrika, rombongan Habib Umar mobil dihadang oleh rombongan singa liar. Rombongan pun takut, kecuali Habib Umar. Bahkan salah satu singa berada di luar jendela mobil Habib Umar, lalu Habib menyuruh sopir untuk membukakan jendelanya.

Atas izin Allah Subhanahu wa ta'ala, singa tersebut tunduk di hadapan beliau seusai mendengar ucapan, "Wahai singa, kami ini utusan Rasulullah."

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

4. Menundukkan jin

Salah satu santrinya mendapat kabar bahwa saudarinya dirasuki jin. Semua upaya keluarga hanya berakhir sia-sia. Akhirnya santri tersebut meminta bantuan Habib Umar.

Santri tersebut bercerita kepada Habib Umar lalu setelah mendengar cerita tersebut. Habib Umar memandangi suatu arah lalu berucap, "Terbakar kau."

Santri yang merasa kebingunan itu pun pamit lalu menghubungi keluarganya. Secara ajaib ia mendapat kabar bahwa jin yang merasuki saudarinya tersebut telah keluar dari tubuhnya.

Baca juga: Surat Yasin Ayat 1-83 Lengkap dengan Terjemahan, Latin, dan Keutamaannya 

5. Membantu dalam mimpi

Dikisahkan seorang jamaah yang melihat seorang anak kecil yang tertabrak kendaraan lalu dibantu oleh jamaah tersebut untuk dibawa ke rumah sakit. Kondisinya yang mengenaskan membuat beberapa rumah sakit menolak untuk menerima pasien anak kecil tersebut.

Hingga tiba di suatu rumah sakit, jamaah tersebut berdoa kepada Allah Subhanahu wa ta'ala dan memohon doa kepada gurunya yakni Habib Umar.

Diberi pertolongan oleh dokter hingga akhirnya sadar, anak tersebut lalu menanyakan di mana orang yang menggunakan sorban di kepala tadi, semuanya pun kebingungan.

Lebih lanjut lagi, anak tersebut menjelaskan orang tersebut berjenggot merah yang mengarah pada Habib Umar, bahkan anak tersebut menyebutkan bahwa Habib Umar telah memberikan makanan yang nikmat padahal saat itu hanya tim dokter dan jemaah tersebut saja yang ada.

Baca juga: Surat Al Kahfi Ayat 1-110 Dibaca Setiap Jumat, Ini Keutamaannya 

6. Lolos dari kepungan lawan

Ketika masih berada di Yaman, Habib Umar diminta hadir untuk mengisi materi di suatu seminar yang berisi orang-orang tidak sepaham dengannya. Acara tersebut dilakukan di tempat tertutup dan tiba-tiba lampu padam saat sedang dalam perdebatan.

Dikabarkan Habib Umar sedang dihajar massa. Lalu datanglah dua habib yang berniat membantu. Untuk memastikan, dua habib tersebut bertanya kepada sopir Habib Umar, mendapatkan jawaban, lalu dua habib tersebut berniat masuk ke dalam ruangan tersebut.

Secara tiba-tiba, ternyata Habib Umar tengah berada di mobil dengan duduk santai, entah siapa yang sedang dihajar massa di dalam ruangan tersebut.

Baca juga: Kisah Muhammad Ali Ditanya Siapa Bodyguard-nya, Dijawab Tegas: Allah Subhanahu wa Ta'ala 

7. Muncul lafadz Allah di keningnya

Anaknya yaitu Sayyid bin Ummar bin Hafidz menceritakan bahwa terdapat lafadz Allah di kening ayahnya itu. Melihat kejadian tersebut Sayyid bin Ummar bin hafidz pun memberi tahukan kepada ayahnya tersebut namun Habib Umar Hafidz sama sekali tidak memperdulikan lafadz tersebut, bahkan Habib Umar tidak memastikannya.

Meskipun para sahabatnya juga melihat hal tersebut, Habib Ummar hanya berkata, "Aku lebih tahu siapa diriku yang hina ini daripada kalian."

Wallahu a'lam bishawab.

Baca juga: 11 Adab Utang Piutang Menurut Alquran dan Hadis, Nomor 8 Jangan Dianggap Remeh 

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini