Share

Apakah Istri Wajib Baca Doa ketika Berhubungan Intim dengan Suami?

Hantoro, Jurnalis · Rabu 19 Januari 2022 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 19 330 2534562 apakah-istri-wajib-baca-doa-ketika-berhubungan-intim-dengan-suami-s8CPIlNIRj.jpg Ilustrasi pasangan suami istri. (Foto: Shutterstock)

HUBUNGAN intim suami istri adalah hal penting dalam membangun rumah tangga. Aktivitas biologis ini bisa memberikan pahala bagi suami istri, kemudian menjauhkan dari kemaksiatan. Tapi perlu diingat, setiap pasangan Muslim hendaknya membaca doa ketika berhubungan intim.

Dikutip dari Muslim.or.id, Rabu (19/1/2022), Ustadz dr Raehanul Bahraen MSc SpPK menerangkan bahwa membaca doa ketika akan berhubungan intim suami istri itu sangat penting. Sebab, keutamaannya sangat besar, yaitu apabila lahir anak dari hasil hubungan tersebut, Allah Subhanahu wa ta'ala akan memberikan perlindungan dari gangguan setan.

Baca juga: 14 Golongan Hamba yang Doanya Mustajab, Siapa Saja? 

Baca juga: Hebat! Abu Nawas Bisa Memenjarakan Angin, tapi Malah Bikin Raja Kebauan 

Perlu diketahui bahwa terdapat perbedaan pendapat para ulama, siapakah yang membaca doa ini. Apakah suami saja atau istri juga membaca. Dalam hal ini diambil pendapat ulama bahwa yang membaca doa jimak adalah suami dan istri juga.

Berikut pembahasannya:

Doa sebelum berhubungan intim yang masyhur dan shahih sebagai berikut:

بِاسْمِ اللَّهِ ، اللَّهُمَّ جَنِّبْنَا الشَّيْطَانَ ، وَجَنِّبِ الشَّيْطَانَ مَا رَزَقْتَنَا

"Dengan (menyebut) nama Allah, ya Allah jauhkanlah kami dari (gangguan) setan dan jauhkanlah setan dari rezeki yang Engkau anugerahkan kepada kami." (HR Bukhari dan Muslim)

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Doa ini memiliki keutamaan dan hendaknya selalu ingat membacanya dan tidak lupa. Keutamaannya sebagaimana lanjutan hadis tersebut.

فَإِنَّهُ إِنْ يُقَدَّرْ بَيْنَهُمَا وَلَدٌ فِى ذَلِكَ لَمْ يَضُرُّهُ شَيْطَانٌ أَبَدًا

"Kemudian jika ditakdirkan (lahirnya) anak bagi mereka berdua dari hubungan intim tersebut, maka setan tidak akan bisa mencelakai anak tersebut selamanya." (HR Bukhari dan Muslim)

Baca juga: Yakin 100% Islam Agama Paling Benar, Bule Cantik Ini Mantap Jadi Mualaf 

Baca juga: Lezatnya Ukha, Sup Halal Khas Rusia Favorit Masyarakat Muslim untuk Buka Puasa 

Para ulama menjelaskan bahwa maksud penjagaan ini bukan berarti terjaga total dari gangguan dan godaan setan sehingga ia tidak pernah melakukan kesalahan sama sekali atau benar-benar tidak bisa diganggu oleh setan sama sekali.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini