Share

Kriteria Pria dan Wanita yang Pantas Dinikahi, Ini Penjelasan Syekh Muhammad Jaber

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Jum'at 04 Februari 2022 18:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 04 330 2542403 kriteria-pria-dan-wanita-yang-pantas-dinikahi-ini-penjelasan-syekh-muhammad-jaber-Sl4hG2KlWm.jpg Syekh Muhammad Jaber. (Foto: YouTube iNews Religi)

SYEKH Muhammad Jaber mengatakan setiap orang ingin pernikahannya langgeng dan membawa keberkahan di dunia maupun akhirat. Untuk bisa mencapai tujuan tersebut, tentunya seseorang harus benar-benar tepat dalam memilih siapa orang yang pantas diajak mengarungi bahtera rumah tangga.

Dalam ajaran agama Islam, kata Syekh Muhammad Jaber, perihal jodoh sudah diatur oleh Allah Subhanahu wa ta'ala, seperti halnya kriteria pria dan wanita yang pantas dinikahi.

Baca juga: Simak! Lakukan Amalan Ini di Hari Jumat Akan Allah Balas 10 Kali Lipat 

Menurut Syekh Muhammad Jaber, seorang wanita hendaknya tidak perlu berlama-lama lagi untuk berpikir jika sudah dihadapkan oleh pria salih berakhlak baik. Jika pria dengan kriteria tersebut datang melamar, ada baiknya wanita segera menerima dan menikah dengannya.

"Ini modal yang luar biasa. Ini kesempatan sangat berharga," ujar Syekh Muhammad Jaber, seperti dikutip dari kanal YouTube iNews Religi, Jumat (4/2/2022).

Baca juga: Aneh! Abu Nawas Bisa Bikin Panci Beranak, Kemudian Meninggal 

Sementara itu, agama Islam juga menganjurkan laki-laki untuk menjadikan wanita sebagai istrinya jika memiliki empat hal, sebagaimana tertuang dalam sebuah hadis.

"Wanita dinikahi karena empat perkara, yaitu karena hartanya, keturunannya, kecantikannya, dan karena agamanya. Maka, dapatkanlah wanita yang taat beragama, niscaya kamu akan beruntung." (HR Bukhari dan Muslim)

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Syekh Muhammad Jaber pun sepakat dengan hal ini. Beliau lantas menekankan pada poin keagamaan yang harus dimiliki seorang wanita karena dinilai paling penting.

"Cantik kalau tidak beragama itu berbahaya, karena kehidupan itu makin dekat dengan Allah Subhanahu wa ta'ala. Allah Ta'ala akan memberikan kehidupan yang baik," kata Syekh Muhhamad Jaber.

Baca juga: 8 Amal Salih di Hari Jumat, Ada Sholat Sunah Berpahala Sangat Besar 

Baca juga: Viral Ceramah Oki Setiana Dewi soal KDRT, Ini Pandangan Hukum Negara dan Islam 

Dengan demikian, baik pria maupun wanita sudah sepatutnya mencari pasangan yang sesuai dengan tuntunan ajaran Islam. Semoga siapa pun yang saat ini masih berjuang mencari jodoh, Allah Subhanahu wa ta'ala segera mempertemukan di waktu yang tepat.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini