Share

Hina Azan, Orang Ini Dapat Azab Meninggal dengan Mulut seperti Moncong Binatang

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Selasa 08 Maret 2022 12:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 08 614 2558078 hina-azan-orang-ini-dapat-azab-meninggal-dengan-mulut-seperti-moncong-binatang-HhEomtrbBA.jpg Ilustrasi kisah viral azab penghina azan meninggal dengan mulut seperti moncong binatang. (Foto: Dok Okezone)

ALLAH Subhanahu wa ta'ala menciptakan mulut, mata, hingga telinga agar digunakan untuk kebaikan. Hal ini berarti sudah sepatutnya seorang Muslim terbiasa melihat, mengucap, atau bahkan mendengar sesuatu yang baik-baik seperti azan.

Menurut Ustadz Adi Hidayat, sangat berbahaya ketika mata maupun telinga terbiasa melihat serta mendengar keburukan. Seperti tertuang dalam Surat Al Baqarah Ayat 7:

خَتَمَ اللّٰهُ عَلٰى قُلُوْبِهِمْ وَعَلٰى سَمْعِهِمْ ۗ وَعَلٰٓى اَبْصَارِهِمْ غِشَاوَةٌ وَّلَهُمْ عَذَابٌ عَظِيْمٌ

"Allah telah mengunci hati dan pendengaran mereka, penglihatan mereka telah tertutup, dan mereka akan mendapat azab yang berat."

Baca juga: Viral Bocah Penjual Basreng Sedekah Sembunyi-Sembunyi untuk Pesantren Aa Gym 

Baca juga: Wanita Ini Dapat Azab saat Umrah, Tidak Sadar Telanjang dan Buang Air 

Ya, Allah Subhanahu wa ta'ala tidak segan-segan menunjukkan kuasanya berupa azab untuk mereka yang sudah terlalu jauh dari-Nya.

Ustadz Adi Hidayat lantas menceritakan suatu kisah nyata tentang seseorang yang mendapat azab lantaran sering terganggu dengan suara azan. Orang itu bahkan tidak hanya merasa terganggu, tapi juga menghina azan terdengar selayaknya suara hewan.

"Dulu pernah ada orang yang kalau ada azan marah-marah luar biasa. Bukan cuman marah, tapi juga mengeluarkan kalimat yang tidak pantas. Apakah ini suara hewanlah yang tidak layak diucapkan, mengonggong, dan sebagainya," ujar Ustadz Adi Hidayat, dikutip dari kanal YouTube Kajian Islam Official, Selasa (8/3/2022).

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Hingga suatu saat dia meninggal dunia. Dikarenakan seseorang tersebut adalah penganut agama Islam, maka dia dikuburkan secara Muslim. Ketika masuk ke dalam liang lahad, di sanalah tanda kebesaran Allah Subhanahu wa ta'ala terlihat.

"Dibuka sebagian dari kafannya. Dihadapkan ke arah kiblat. Tiba-tiba langsung kaget pada loncat yang di bawah ke atas," ucap Ustadz Adi Hidayat.

Baca juga: Selalu Bikin Santrinya Tertawa, Abu Nawas Dibilang Kayak Badut 

"Tampak perubahan di mulutnya seperti moncong binatang yang disebutkan tadi. Langsung menguburkan dan meninggalkannya," jelas dia.

Naudzubillah Min Dzalik. Ustadz Adi Hidayat menjelaskan kisah ini tidak dialami langsung olehnya, melainkan seorang kiai yang pernah mengisi tausiyah dalam acara pernikahan Ustadz Adi Hidayat.

Dari kisah ini bisa dipetik sebuah pelajaran untuk menggunakan anggota tubuh sebaik mungkin di jalan Allah Subhanahu wa ta'ala. Jika manusia makin tidak terkendali, Allah Ta'ala tentu dengan mudah memberikan azab yang pedih.

Baca juga: Hukum Membaca Bismillah saat Wudhu di Kamar Mandi, Bolehkah? 

"Kadang-kadang kalau seseorang sudah jauh dari Allah, maka ditunjukkan fenomena di alam raya yang menunjukkan kekuasaan Allah Subhanahu wa ta'ala. Hanya Allah Ta'ala yang menjadikan itu semua mustahil pada yang lain," tukas Ustadz Adi Hidayat.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini