Share

Wanita Ini Dapat Azab saat Umrah, Tidak Sadar Telanjang dan Buang Air

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Senin 07 Maret 2022 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 07 614 2557590 berbuat-syirik-wanita-ini-dapat-azab-saat-umrah-tidak-sadar-telanjang-dan-buang-air-j6SIHOo5s8.jpg Ilustrasi viral wanita dapat azab saat umrah. (Foto: Dok Okezone)

VIRAL di media sosial seorang wanita mendapat azab ketika berada di Makkah, Arab Saudi. Pasalnya, wanita itu berbuat syirik sebelum melakukan umrah. Hal ini terungkap dalam kanal YouTube Muhammad Sofi AW beberapa waktu lalu.

Hafizurrahman, ustadz asal Lampung yang kerap memimpin jamaah umrah, memiliki pengalaman tidak terduga pada tahun 2014 silam. Diceritakan ketika itu ia memimpin jamaah umrah dari Banten.

Baca juga: Viral Wanita Lepas Pakaian di Depan Kakbah, Dosa Apa yang Diperbuat? 

Ustadz Hafiz menjemputnya dari Bandara Jeddah lalu ke Madinah. Dalam rombongan itu ada seorang wanita paruh baya yang berpakaian nyentrik dan berdandan cukup tebal. Ibu tersebut bertingkah aneh saat melakukan umrah.

"Ibu ini orang umurnya 60 tahunanlah. Dari wajahnya kelihatan kalau ibu itu sudah tua gitu, tapi dandanannya itu Masya Allah, kayak anak muda gitu, makeup-nya tebal," ujar Ustadz Hafizurrahman dalam video dikutip tersebut.

Ilustrasi viral wanita dapat azab saat umrah. (Foto: YouTube Muhammad Sofi AW)

Kemudian saat melakukan tawaf di putaran ketiga, sang ibu tiba-tiba mengamuk bak orang gila. Ia tidak ingin disentuh siapa pun dan berkeras ingin pulang ke Tanah Air naik ojek. Ustadz Hafiz berusaha membujuk ibu tersebut agar tetap tenang seraya menakut-nakutinya akan diculik oleh orang Arab, hingga akhirnya sang ibu menuruti perkataannya.

Selesai tawaf, jamaah umrah lanjut melakukan ibadah sai, berjalan kaki atau berlari-lari kecil bolak-balik tujuh kali dari Bukit Shafa ke Bukit Marwah dan sebaliknya. Pada putaran terakhir, ibu itu mendadak kebelet buang air kecil. Ustadz Hafiz pun sigap hendak mengantar sang ibu ke toilet, namun ibu itu malah buang air kecil di celana ketika masih dalam masjid.

Baca juga: Tersesat di Hutan, Abu Nawas Keluarkan Cara Unik Bisa Pulang, Teman-temannya Cuma Bisa Melongo! 

Ustadz Hafiz lantas memanggil petugas kebersihan untuk menandai tempat yang terkena najis itu. Ia memutuskan kembali ke penginapan hotel agar sang ibu bisa mandi dan ganti baju.

Singkat cerita, keesokan harinya ibu tersebut kembali bertingkah aneh. Dengan beraninya ia telanjang bulat hingga buang air besar di depan hotel. Polisi pun langsung berdatangan menanganinya. Namun, ibu tersebut tetap berkeras tidak ingin pergi ke kamar hotelnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Ustadz Hafiz kemudian mengambil alih dan mencari cara lain. Ia menyiramnya dengan air dingin dan mengancamnya sampai ibu itu ketakutan. Setelah berhasil membujuknya, ibu tersebut langsung dibawa ke kamarnya bersama jamaah ibu-ibu lainnya untuk dimandikan dan dipakaikan baju.

Lalu sang ibu dibaringkan di atas ranjang dan diikat dengan tali pada bagian tangan. Ini dilakukan agar tidak kabur. Kemudian salah seorang jamaah umrah menceritakan sosok ibu tersebut.

Baca juga: Masya Allah! Putra Titi Kamal Ingin Pergi Umrah, Berawal Pelajari Video Asmaul Husna 

Katanya ibu itu dahulu adalah seorang pembantu di rumah orang China. Kemudian dia menikah dengan sang majikan. Usut punya usut, ibu tersebut memakai pelet agar sang majikan jatuh cinta. Selang beberapa tahun, sikap suaminya itu berubah menjadi kasar, bahkan memanggil istrinya memakai nama binatang. Diduga, pelet yang dipakai sang ibu sudah menghilang.

"Mungkin peletnya habis kali, Wallahualam ya. Majikan ini enggak suka lagi. Jadi di rumah itu sudah kayak nerakalah istilahnya, si majikan itu kalau manggil ibu bukan nama dia manggil nama binatang," ujarnya.

Mendengar kisah itu, Ustadz Hafiz kembali teringat curahan hati ibu tersebut saat di Madinah. Ia memang pernah menceritakan kisah serupa, hanya saja tidak secara rinci. Ya, sang ibu juga mengungkap niatnya umrah ke Tanah Suci kepada Ustadz Hafiz.

Baca juga: Hukum Menoleh ketika Sholat, Apakah Membuat Batal? 

Pasalnya, ia ingin mendoakan suaminya agar dapat hidayah. Sang ustadz lantas menarik kesimpulan, tampaknya pelet itulah yang membuat ibu tersebut menggila di Makkah. Akhir cerita, ibu itu sadar saat hendak pulang ke Jeddah sehabis tawaf wada'. Dia pun meminta maaf kepada Tour Leader dan Ustadz Hafiz.

"Sadarnya itu dia bilang begini, 'Pak ustadz, saya minta maaf.' Ke TL minta maaf, ke saya minta maaf. 'Saya banyak buat malu di sini.' Kataku, 'Ya Allah kok bisa ya pulang kok tiba-tiba sadar gitu lho'," tandasnya. 

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini