Share

Mr Bean Rowan Atkinson Masuk Islam Ucap Syahadat, Ini Faktanya

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 23 Maret 2022 09:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 23 614 2566264 mr-bean-rowan-atkinson-masuk-islam-ucap-syahadat-ini-faktanya-FrtCTJOInx.jpg Heboh Rowan Atkinson pemeran Mr Bean masuk Islam. (Foto: Hdwallpaper)

ROWAN Atkinson, aktor pemeran Mr Bean, dikabarkan masuk Islam setelah mengucap dua kalimat syahadat. Kabar ini menyebar luas di linimasa media sosial.

Lantas, apakah benar informasi pemeran Mr Bean, Rowan Atkinson, jadi mualaf tersebut?

Baca juga: Masuk Islam, Gadis Cantik Mirip Dinda Hauw Ini Mantap Nikah dengan Marbot Masjid Pulau Terpencil 

Rowan Atkinson pemeran Mr Bean. (Foto: Istimewa)

Baca juga: Kisah Presenter Tio Nugroho Masuk Islam Usai Dengar Azan: Kini Kejar Akhirat, Tak Mau Ketinggalan Sholat 

Dikutip dari Turnbackhoax.id, kedapatan seorang warganet dengan akun Facebook bernama KREATOR mengunggah tautan dari situs islamneww.blogspot.com yang berjudul 'Akhirnya Komedian Dunia Mr Bean Mengucapkan Dua Kalimat Syahadat'.

Dalam situs tersebut dijelaskan Rowan Atkinson, pemeran Mr Bean, telah berpindah keyakinan ke Islam setelah menonton film fitnah tentang Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam yang berjudul 'Innocent of Muslim'. Di situs tersebut diungkapkan Rowan sudah menjadi mualaf sejak Selasa 1 Oktober 2013.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Situs itu juga menyebutkan bahwa Rowan Atkinson mengangkat jari ketika ditanya awak media soal pindah agama dirinya. Ini diisyaratkan bahwa dia membenarkan kabar tersebut.

Sementara portal media Inggris tidak ada yang mengabarkan informasi Rowan Atkinson pindah agama ini. Hal tersebut yang membuat klaim Rowan Atkinson masuk Islam diragukan.

Baca juga: Jadi Mualaf, Presenter Tio Nugroho Ucap Syahadat Dibimbing KH Ma'ruf Amin 

Baca juga: Sejak Kecil Belajar di Sekolah Islam, Gadis Cantik Non-Muslim Ini Jadi Mualaf Usai Lulus 

Dengan demikian, unggahan akun Facebook KREATOR mengenai perpindahan agama Rowan Atkinson merupakan klaim yang tidak benar dan masuk kategori misleading content atau konten yang menyesatkan.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini