Share

Masuk Islam, Gadis Cantik Mirip Dinda Hauw Ini Mantap Nikah dengan Marbot Masjid Pulau Terpencil

Novie Fauziah, Jurnalis · Rabu 23 Maret 2022 08:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 23 621 2566205 masuk-islam-gadis-cantik-mirip-dinda-hauw-ini-mantap-nikah-dengan-marbot-masjid-pulau-terpencil-VfBj3MnLoh.jpg Kisah gadis cantik mirip artis Dinda Hauw masuk Islam dan menikah dengan marbot masjid pulau terpencil. (Foto: YouTube Laskar Tujuh Langit)

HIDAYAH Islam bisa datang dari mana saja dan kepada siapa saja. Inilah yang dialami Maria Veronika. Gadis cantik yang memiliki paras mirip artis Dinda Hauw tersebut mantap menjadi mualaf hingga menikah dengan marbot masjid di pulau terpencil.

Maria mengatakan selama hidupnya merasa kebingungan dengan agamanya sendiri. Ia belajar di sekolah Kristen, ibadah ke Klenteng, sementara KTP-nya Buddha. Dari situlah dirinya coba mencari keberadaan Tuhan yang sebenarnya, karena dari ketiga kepercayaan tersebut tidak ada yang menyentuh hatinya.

Baca juga: Kisah Presenter Tio Nugroho Masuk Islam Usai Dengar Azan: Kini Kejar Akhirat, Tak Mau Ketinggalan Sholat 

"Ngerasa enggak sreg aja sama semua," kata Maria, dikutip dari kanal YouTube Laskar Tujuh Langit, Rabu (23/3/2022).

Hingga suatu hari Maria bertemu Eko Wahyudi yang merupakan seorang marbot di masjid pulau terpencil di Kalimantan Barat yaitu Kepulauan Karimata. Maria mengenal Eko lebih dekat, dan sering melihat dia sholat.

Menyaksikan Eko beribadah, ternyata membuat wanita berdarah Tionghoa ini makin penasaran, sebab terasa ada kenyamanan. "Kalau lihat Muslim, enggak tahu kenapa suka aja," ujar Maria.

Kisah gadis cantik mirip artis Dinda Hauw masuk Islam dan menikah dengan marbot masjid pulau terpencil. (Foto: YouTube Laskar Tujuh Langit)

Kemudian setelah mengenal Islam, Eko memberi saran kepada Maria jika benar-benar nyaman dengan maka bisa menjadi mualaf. Tentunya di sini Eko tidak memaksanya dan hanya mempersilakan mengenal Islam lebih dalam.

"Lalu saya menyarankan coba masuk Islam. Kalau kamu nyaman di Islam, silakan masuk Islam. Lalu dia belajar di YouTube, belajar syahadat, itu enggak disuruh. Lalu dia bilang mau masuk Islam," kata Eko.

Hingga akhirnya Maria memutuskan menjadi mualaf. Ia mantap dengan keyakinannya memeluk Islam, karena dirasa Islam adalah benar-benar agama yang tepat untuknya. Serta kini Maria tidak akan kebingungan lagi, siapa sebenarnya Tuhan.

Baca juga: Sejak Kecil Belajar di Sekolah Islam, Gadis Cantik Non-Muslim Ini Jadi Mualaf Usai Lulus 

Tiba-tiba Maria ingin ikut dengan Eko ke Kepulauan Karimata. Namun di sini Eko tetap menjaga diri, ia tidak mau ada fitnah ketika dirinya tengah berduaan dengan Maria.

"Lalu dia bilang mau ikut ke Karimata. Kalau mau ikut ke Karimata harus nikah dulu, karena mulut tetangga lebih cepat dari internet," tuturnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Tanpa menunggu lama, akhirnya Eko memberanikan diri melamar Maria karena untuk menghindari fitnah. Di Karimata, Eko sendiri memiliki banyak amanah dan ia tidak mau menodainya.

Eko mengatakan saat itu ia hanya memiliki uang Rp180 ribu. Namun dengan izin Allah Subhanahu wa ta'ala, pernikahannya berjalan dengan lancar. Meski sederhana, Maria tetap senang bisa menikah dengan Eko.

Baca juga: Jadi Mualaf, Presenter Tio Nugroho Ucap Syahadat Dibimbing KH Ma'ruf Amin 

"Ada satu yang sering sama Ustadz Luqman, Ustadz Somad, dan banyak orang baik bilang, saya baca di buku Alquran, hadis, dan segala macam. Kunci hidup itu cuma satu: 'Mudahkan urusan orang, Allah mudahkan urusanmu.' Itu saja satu," terang Eko.

Kini Maria dan Eko tinggal di Kepulauan Karimata. Meskipun itu adalah pulau terpencil di Kalimantan Barat, keduanya tidak pernah mengeluh. Mereka justru membangun sekolah alam, membantu anak-anak di pulau tersebut belajar membaca, menulis, dan berhitung. Hal ini akibat minimnya pendidikan di wilayah itu.

Wallahu a'lam bishawab.

Baca juga: Masya Allah! 5 Artis Hollywood Ini Ternyata Beragama Islam, Tegaskan Bangga Jadi Muslim 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini