Share

3 Amalan Dahsyat Menyambut Ramadan, Syekh Ali Jaber Sebut Pahalanya Sangat Besar

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 30 Maret 2022 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 30 330 2570218 3-amalan-dahsyat-menyambut-ramadan-syekh-ali-jaber-sebut-pahalanya-sangat-besar-WQ7iRXTj6W.jpg Syekh Ali Jaber memberitahukan amalan dahsyat menyambut bulan Ramadan. (Foto: Dok Okezone)

RAMADAN dalam agama Islam dianggap sebagai bulan yang suci atau penuh keberkahan. Hal ini dikarenakan umat Islam akan menjalankan ibadah puasa, sholat tarawih, membayar zakat fitrah, serta amalan-amalan lain yang mendatangkan pahala sangat besar.

Berkaitan dengan hal tersebut, Syekh Ali Jaber semasa hidup pernah memberi nasihat mengenai amalan yang bisa dikerjakan untuk menyambut bulan Ramadan. Dengan membiasakan diri melakukan amalan salih yang bisa mendatangkan pahala, maka beribadah di bulan puasa pun tidak akan terasa berat lagi.

Dikutip dari tayangan di kanal YouTube Safira Media, Rabu (30/3/2022), Syekh Ali Jaber pun menyampaikan beberapa amalan dahsyat yang dapat kaum Muslimin lakukan untuk memperoleh pahala yang luar biasa besar.

Baca juga: Syekh Ali Jaber Ungkap Cara Istri Hadapi Suami yang Malas, Gampang Banget Lho! 

1. Sholat

Syekh Ali Jaber mengatakan betapa meruginya mereka yang diberi fisik sempurna tapi dengan sengaja meninggalkan sholat. Bahkan, ia juga menyebut bahwa sholat merupakan tiang agama yang dapat membawa umat manusia menuju surga Allah Subhanahu wa ta'ala.

"Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam pun pernah berkata kepada Fatimah putrinya, tawakallah kepada Allah, karena sholat itu sendiri-sendiri, bahkan ayah tak bisa menolong putrinya di akhirat kelak," kata Syekh Ali Jaber.

Oleh karena itu, sholat merupakan amalan utama yang harus dikerjakan. Sebab, manusia membutuhkan sholat sebagai bentuk komunikasi dengan Sang Pencipta. Allah Subhanahu wa ta'ala tidak butuh sholat, manusialah yang membutuhkan sholat untuk menggapai ridho Allah Ta'ala.

Baca juga: Arti Ramadan Kareem Beserta Hukum Mengucapkannya 

2. Menjawab azan

Azan merupakan panggilan dari Allah Subhanahu wa ta'ala untuk menyeru hamba-Nya melakukan sholat. Syekh Ali Jaber pun menceritakan kisahnya di saat terpaksa menjawab telepon darurat ketika azan sedang berkumandang. Ia pun bertanya kepada gurunya, apa yang harus dilakukan ketika tidak bisa menjawab azan.

"Saya bertanya kepada guru saya, katanya, ulangi lagi dari awal," tuturnya.

Menjawab azan merupakan salah satu amalan yang dapat mendatangkan pahala besar. Jadi sebagai umat Islam, ada baiknya hentikan aktivitas sejenak saat azan berkumandang, jawablah, dan baca doa setelah azan.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

3. Sholat Subuh

"Ini pahalanya lebih besar daripada dunia dan seisinya," kata Syekh Ali Jaber.

Jika seseorang belum bisa mengerjakan amalan sunah lainnya, setidaknya usahakan melakukan amalan Sholat Subuh. Sebab, itu menjelaskan bahwa pahalanya lebih besar daripada dunia dan seisinya.

Ketika mengerjakan Sholat Subuh, otomatis akan selalu bangun pagi. Di sisi lain, bangun pagi memiliki banyak manfaat. Bisa juga berolahraga setelah Sholat Subuh untuk menjaga kesehatan tubuh.

Wallahu a'lam bishawab.

Baca juga: Buya Yahya Ungkap Keutamaan Luar Biasa Sedekah di Bulan Ramadan, Jangan Ditunda-tunda! 

Baca juga: Bacaan Surat Yasin Lengkap 83 Ayat, Raih Faedah Luar Biasa Besar Ini 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini