Share

Dibimbing Jojon, Pelawak Senior Cahyono Putuskan Mualaf Setelah Mendengar Azan Magrib

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 06 April 2022 12:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 06 621 2574123 dibimbing-jojon-pelawak-senior-cahyono-putuskan-mualaf-setelah-mendengar-azan-magrib-iAcJz55e6c.jpg Kisah mualaf pelawak senior Cahyono. (Foto: Istimewa)

KISAH pelawak senior Cahyono yang menjadi mualaf setelah mendengar azan magrib sangat menarik diketahui dan penuh inspirasi. Diketahui Cahyono telah wafat pada 25 Mei 2017 usai menderita penyakit. Tapi beberapa waktu sebelumnya ia ditinggal wafat rekan sejawatnya yakni Jojon.

Kala itu bagi Cahyono, Jojon yang merupakan teman seperjuangan di Jayakarta Group banyak memberikan jasa yang berarti.

Baca juga: Kisah Aktor Laga George Rudy Masuk Islam Gara-Gara Lihat Orang Wudhu 

"Saya sama beliau berjuangnya bareng. Sejak dulu susah senang kami bersama. Sudah lebih dari saudara sama dengan dia. Saya bisa begini berdiri di sini karena Mas Jojon," ungkap Cahyono dengan mata berkaca-kaca ketika berada di Studio Hanggar, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis 6 Maret 2014.

Hal yang paling berkesan adalah saat Jojon membimbing Cahyono menjadi mualaf setelah mendengar azan magrib. Itu merupakan jasa Jojon yang tidak ternilai harganya bagi Cahyono.

Baca juga: Jadi Mualaf, Aktor George Rudy Ditolong Allah Sanggup Naik Motor Surabaya-Jakarta 

"Dia yang ajari saya tentang Islam pada tahun 1991. Waktu saya show di Pekanbaru, Riau. Saat itu saya sekamar dengan dia. Saya diajarkan beragama sama dia. Mengajarkan saya mengaji. Karena dia pintar, dia anak pesantren," sambung Cahyono menitikan air mata.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Kepergian Jojon sangat mengejutkan bagi Cahyono. Sebelumnya tidak ada kabar, ia baru mendapat kabar usai Jojon telah tiada.

"Firasat tidak ada, saya tahu kabar setelah beliau tidak ada," tutur Cahyono yang ketika itu lebih banyak beraktivitas dakwah.

Wallahu a'lam bishawab.

Baca juga: 5 Fakta Aktor Laga George Rudy Jadi Mualaf Setelah Lihat Orang Wudhu 

Baca juga: Gadis Cantik Ini Jadi Mualaf Akibat Kisah Raja David, Tegaskan Islam Agama Sempurna 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini