Share

Berawal Adegan Sholat, Aktor George Rudy Mantapkan Hati Jadi Mualaf

Kevi Laras, Jurnalis · Sabtu 09 April 2022 10:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 09 621 2576018 berawal-adegan-sholat-aktor-george-rudy-mantapkan-hati-jadi-mualaf-zLPXRZjrwx.jpg Cerita inspiratif aktor laga senior George Rudy menjadi mualaf. (Foto: Youtube Hidayatullah TV)

PUBLIK Tanah Air pasti sudah mengenal sosok aktor laga George Rudy. Ya, dia merupakan artis senior Indonesia yang sudah membintangi banyak film aksi.

Tapi ternyata ada kisah inspiratif di balik sosok George Rudy, yakni mantap menjadi mualaf setelah melakukan adegan sholat dan takjub melihat Muslimin wudhu.

Baca juga: Jadi Mualaf, Fitria Yusuf Putri Orang Terkaya Jusuf Hamka Sempat Unggah Foto Masa Kecil Peluk Alquran 

George Rudy. (Foto: Instagram @georgerudyofficial)

Pria kelahiran Jombang, Jawa Timur, ini memilih masuk Islam setelah terpikat wudhu yang selalu dijalani umat Islam sebelum menghadap Allah Subhanahu wa ta'ala.

Tepatnya pada tahun 1980, ketika itu George Rudy melihat seorang Muslim melakukan wudhu sebelum sholat. Ini membuatnya sangat tertarik mempelajari ajaran agama Islam.

Baca juga: Berawal Peran Jadi Ustadz, Aktor Senior El Manik Putuskan Masuk Islam 

"Tahun 1980, saya mulai tertarik mempelajari Islam. Saya melihat orang wudhu. Saya bertanya ternyata kalau ingin menghadap ke Sang Pencipta, keadaan suci," ujar George Rudy dalam tayangan di kanal YouTube Hidayatullah TV.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Lebih lanjut ia mengungkapkan yakin masuk agama Islam setelah belajar selama empat tahun. George Rudy pernah harus melakukan adegan sholat ketika masih non-Muslim.

Baca juga: Kisah Artis Senior El Manik Masuk Islam Gara-Gara Terpaksa Hafal Ayat Kursi 

Tepat pada bulan Maret 1981, akhirnya dia memantapkan hati untuk memeluk agama Islam. "Saya mulai 1977. Di dalam satu adegan, saya harus melakukan sholat," ceritanya.

"Alhamdulillah pada tahun 1981, bulan Maret, saya diislamkan. Sebab, saya secara pribadi secara pribadi merasa saya beragama Muslim," jelas aktor laga senior itu.

Baca juga: Dibimbing Jojon, Pelawak Senior Cahyono Putuskan Mualaf Setelah Mendengar Azan Magrib 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini