Share

Masuk Islam, Fitria Yusuf Putri Konglomerat Jusuf Hamka Bangun 1.000 Masjid

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 12 April 2022 03:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 11 621 2576966 masuk-islam-fitria-yusuf-putri-konglomerat-jusuf-hamka-bangun-1-000-masjid-bresWYnCuN.jpg Kisah mualaf Fitria Yusuf putri konglomerat Jusuf Hamka. (Foto: Instagram @fitriayusuf_official)

NAMA wanita cantik Fitria Yusuf mendadak jadi pusat perhatian. Putri dari konglomerat Jusuf Hamka ini memutuskan masuk Islam mengikuti jejak sang ayah. Kemudian ia membuat gebrakan berencana membangun 1.000 masjid. Ini merupakan amanah dari ayahnya.

Fitria Yusuf resmi menjadi mualaf usai mengucap dua kalimat syahadat di Masjid Lautze, Sawah Besar, Jakarta Pusat, pada 12 Maret 2020. Proses ini langsung dibimbing Ustadz Zaitun Rusmin dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Baca juga: Jadi Mualaf, Fitria Yusuf Putri Orang Terkaya Jusuf Hamka Sempat Unggah Foto Masa Kecil Peluk Alquran 

Fitria Yusuf putri Jusuf Hamka. (Foto: Instagram @fitriayusuf_official)

"Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, hari ini tanggal 12/3/2020 jam 10 pagi bertempat di Masjid Lautze, putri saya Fitria Jusuf telah mengucapkan dua kalimat syahadat dengan dibimbing Ustadz Zaitun Rusmin (Majelis Ulama Indonesia)," ungkap Jusuf Hamka melalui unggahan di akun Instagram-nya @jusufhamka.

Setelah Fitria Yusuf selesai proses mengucap dua kalimat syahadat, Jusuf Hamka langsung mengamanahi untuk membangun 1.000 masjid yang sudah sejak lama dicita-citakannya.

Baca juga: Gara-Gara Adegan Baca Ayat Kursi, Aktor Senior El Manik Putuskan Jadi Mualaf 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Fitria Yusuf pun mengungkap alasan pindah agama yang cukup inspiratif. Ia mengaku terpanggil dan mendapat hidayah Islam dari Allah Subhanahu wa ta'ala setelah melihat kebaikan ayahnya.

"Saya ingin masuk Islam karena mendapatkan hidayah dan juga melihat ayah saya Haji Muhamad Jusuf Hamka. Dari keseharian beliau yang paling utama," ucap Fitria.

Baca juga: 5 Fakta Pelawak Cahyono Masuk Islam Usai Dengar Azan Magrib hingga Dibimbing Jojon 

Setelah menjadi mualaf, Fitria Yusuf menikah dengan seorang pria tampan keturunan Iran bernama Wakid Khalid.

Ia pun mulai menjalankan amanah ayahnya. Salah satunya membangun Masjid Babah Alun yang terkenal di Jakarta, Bogor, dan sekitarnya.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini