Share

Aktor Laga Willy Dozan Masuk Islam, Respons Positif Ibunya yang Non-Muslim Jadi Sorotan

Novie Fauziah, Jurnalis · Rabu 20 April 2022 03:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 19 614 2581638 aktor-laga-willy-dozan-masuk-islam-respons-positif-ibunya-yang-non-muslim-jadi-sorotan-AJoUnq9fkQ.jpg Kisah aktor laga Willy Dozan masuk Islam. (Foto: Instagram @willydozan777)

HIDAYAH Islam bisa didapat siapa saja dan kapan saja. Inilah yang dialami aktor laga Willy Dozan. Ia mantap masuk Islam usai meraih hidayah dari Allah Subhanahu wa ta'ala.

Willy Dozan memutuskan menjadi mualaf pada tahun 1988. Setelah itu, dirinya merasa jauh lebih bahagia dalam menjalani kehidupan. Kondisi ini sangat berbeda dengan sebelumnya yang kerap timbul rasa angkuh pada dirinya.

Baca juga: Gara-Gara Peran Pendekar Santri, Aktor Willy Dozan Mantap Jadi Mualaf 

"Jadi saya merasa nyaman ada di lingkungan Muslim. Hangat dan tidak ada kesombongan. Waktu saya bukan Muslim, budaya saya merasa angkuh," kata Willy Dozan kepada MNC Portal beberapa waktu lalu.

Kisah mualaf aktor laga Willy Dozan. (Foto: Instagram @willydozan777)

Ia juga menceritakan ketika pindah keyakinan, ibunya yang kala itu juga non-Muslim justru sangat mendukungnya untuk percaya kepada Allah Subhanahu wa ta'ala sebagai Tuhan satu-satunya.

Ketika itu Willy Dozan cukup terkejut, ternyata ibunya sangat mendukung dirinya memeluk agama Islam. Sementara di keyakinan sebelumnya, ia sering diceramahi dan ditegur ibunya.

Baca juga: Heboh Kisah Adik Mualaf Ikuti Kakaknya, Ditentang Sang Ayah hingga Mengurung Diri 

"Anehnya, saya masuk Islam, ibu tuh seneng. Ibu saya Buddha, tapi beliau senang dengan ajaran Islam. Agama lain enggak suka dia," ujar ayah dari Leo Dozan ini.

"Zaman saya sebelum Muslim, saya sering ditegur. Kamu jangan menuhankan manusia. Manusia itu bukan Tuhan. Waktu saya masih kecil, saya enggak paham ibu saya ngomong gitu. Tapi setelah mama saya meninggal, baru saya sadar," tuturnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Setelah mengetahui Willy Dozan telah menjadi seorang Muslim, tanpa kata-kata ibunya terlihat sangat bahagia. Dia pun bersyukur selama ini selalu didukung serta diingatkan untuk senantiasa beriman kepada Allah Subhanahu wa ta'ala.

Willy mengatakan, anggota keluarganya yang lain tidak ikut campur setelah aktor laga ini memutuskan menjadi mualaf.

Baca juga: Kisah Mualaf Sultan Djorghi Gara-Gara Suara Azan, Bikin Nyaman dan Bisa Tertidur Lelap 

"Kalau masalah agama di keluarga kita enggak ikut campur, karena di Islam mengajarkan untukmu agamamu dan untukku agamaku. Tapi ibu yang mendukung, itu yang membuat saya bahagia," paparnya.

Kisah mualaf aktor laga Willy Dozan. (Foto: Instagram @willydozan777)

Berbagai faktor membuat Willy Dozan akhirnya yakin bahwa Islam adalah jalan yang benar. Sebab selama hidup, ia kerap berhubungan dengan segala sesuatu tentang ajaran Islam. Dimulai dari lingkungan saat kecil, peran dalam film, sampai penolakannya memakan babi.

Baca juga: Cerita Mualaf Aktor Senior Ray Sahetapy, Alami Cobaan Berat hingga Pisah dari Dewi Yull 

"Selain hidayah, saya dapat berkah juga. Sekarang rumah tangga saya jauh lebih baik. Alhamdulillah," pungkasnya.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini