Share

25 Ucapan Maaf Lebaran Penuh Makna, Menyentuh Hati Banget!

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis · Selasa 03 Mei 2022 16:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 02 614 2588478 25-ucapan-maaf-lebaran-penuh-makna-menyentuh-hati-banget-NRCyHnzlo6.jpg Ilustrasi ucapan maaf lebaran. (Foto: Shutterstock)

SIMAK 25 ucapan maaf lebaran penuh makna yang menyentuh hati. Momen lebaran menjadi momen bersilaturahmi dengan kerabat dan sahabat. Di momen ini umumnya akan saling bermaaf-maafan.

Namun bagi yang tidak bisa bertemu secara langsung, untaian kata setidaknya mampu mewakili hati yang ingin memohon maaf dengan tulus. Ucapan Lebaran memulai pesan pribadi atau media sosial bisa digunakan apabila tidak bisa bertemu dengan kerabat atau sahabat secara langsung.

Berikut adalah kumpulan 25 ucapan maaf lebaran penuh makna yang menyentuh hati yang bisa dikirimkan.

Baca juga: Hukum Pakai Baju Baru Lebaran 

1. Orang yang paling mulia adalah orang yang mau memaafkan kesalahan orang lain. Bersihkan diri, sucikan hati di hari yang fitri ini. Selamat Idul Fitri 1443 H, Maaf Lahir Batin.

2. Tiada gembira yang menggelora, tiada senang yang mengangkasa, selain kita telah kembali pada fitrah dan ampunanNya. Taqaballahu minna wa minkum, Selamat Idul Fitri 1443 H, minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin.

3. Bila Idul Fitri adalah cahaya lentera, izinkan membuka tabirnya dengan kata maaf, agar cahayanya menembus jiwa fitrah dari tiap khilaf yang tak sengaja. Selamat Merayakan Idul Fitri 1443 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin.

4. Harta paling berharga adalah sabar, teman paling setia adalah amal, ibadah paling indah adalah ikhlas, identitas paling tinggi adalah adalah iman, pekerjaan paling berat adalah memaafkan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin.

5. Hari kemenangan telah tiba, mohon maaf atas segala salah yang sengaja maupun tidak sengaja. Semoga Allah senantiasa memberikan keberkahan untuk kita semua.

6. Hari kemenangan telah tiba, mohon maaf atas segala salah yang sengaja maupun tidak sengaja. Semoga Allah senantiasa memberikan keberkahan untuk kita semua.

7. Satukan tangan dan teguhkan hati di hari penuh kemenangan ini untuk saling memaafkan dengan ikhlas. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

8. Mohon maaf bila ada perkataan saya yang menyakitkan, apabila ada tulisan-tulisan saya yang tidak sedap dibaca, apabila ada perlakukan saya seperti lupa usia. Semoga kita diijinkan untuk menikmati indahnya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir & Bathin.

9. Ramadhan kan kembali berlalu, meninggalkan kisah syahdu. Betapa masa kan tersia jika hati masih terbalut noda. Minal Aidin Wal Faidzin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

10. Ramadhan akan segera pergi, tapi diri tak bisa suci, jika marah dan sakit hati belum bisa dimaafkan dan dimengerti. Taqobballahu minna wa minkum, taqobbal ya Kariim.

Baca juga: Ini Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri Sesuai Sunah 

11. Selamat Hari Raya Idul Fitri 2022. Semoga Allah SWT menerima amal kami dan darimu (amal kita semua) dan semoga Allah SWT selalu memberikan kebaikan kepada kita sepanjang tahun dan selamanya.

12. Sebelum matahari terbit, biarkan aku menghiasi setiap sinarnya dengan harapan untuk kesuksesan, kemakmuran, dan kebahagiaan untukmu dan keluargamu. Selamat Hari Raya Idul Fitri! Taqobballahu minna wa minkum, taqobbal ya Kariim.

13. Walau tangan tak bisa berjabatan, bibir masih bisa mengucap maaf. Minal aidin wal faizin. Mohon maaf lahir batin.

14. Di perantauan yang jauh ini, untuk sejenak ku terkenang semua masa kecilku bersama Ayah Ibu. Di lebaran ini ingin rasanya ku bersimpuh di kakimu untuk memohon ampun atas salah dan dosaku. Namun keadaan tidak memungkinkan. Selamat Hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H, mohon maaf lahir batin.

15. Jangan pernah memutuskan persaudaraan hanya karena sepatah kata yang tak sengaja terucap. Sengaja atau tidak, mohon keikhlasannya untuk dimaafkan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

16. Mata sering salah menatap. Mulut sering salah berucap. Hati sering salah berprasangka. Dengan niat yang tulus dan suci, aku ucapkan mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

17. Maaf adalah pengakuan atas kesalahan dan memaafkan adalah penghargaan atas pengakuan kesalahan. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir batin, Taqobbalallahu minna wa minkum, taqobbal ya Kariim.

18. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H untuk Ibu dan Ayah. Mari kita raih kemenangan dan kembali kepada fitrah. Minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin dari anakmu yang banyak khilaf dan dosa ini.

19. Di khilafku, dalam salahku, dalam hatiku yang pernah melukaimu, dan semua kata-kataku yang terucap tak menyenangkan hatimu, di hari yang indah nan suci ini maafkanlah aku. Selamat Hari Raya Idul Fitri 2022.

20. Sucikan hati di hari nan fitri, bersama meraih kemenangan sejati. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Taqobballahu minna wa minkum, taqobbal ya Kariim.

21. Taqabbalallahu minna wa minkum shiyaamanaa wa shiyaamakum taqabbal ya kariim. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

22. Meskipun jarak dapat memisahkan fisik. Tapi, jarak tidak bisa memisahkan hati dan kasih sayang. Selamat Hari Raya Idul Fitri 2022 untuk Bunda dan Ayah tersayang. Mohon maaf lahir dan batin.

23. Taqobballahu minna wa minkum, taqobbal ya Kariim. Masih ada salah yang tersirat, terucap, dan terlakukan. Di hari yang penuh kesucian ini, mohonlah dimaafkan. Karena sesungguhnya tiada manusia yang tak luput dari salah dan tiada manusia yang sempurna. Selamat Hari Raya Idul Fitri tahun 2022.

24. Taqobballahu minna wa minkum, taqobbal ya Kariim. Sudah tak terhitung jumlah ucapan yang menyakitkan hati dari mulut ini. Tak sedikit pula tindakan diri ini yang mengecewakan Ayah dan Ibu. Untuk segala kesalahan yang diperbuat, mohon maaf dari hati terdalam. Selamat Hari Raya Idul Fitri 2022.

25. Melati semerbak harum mewangi, sebagai penghias di hari nan fitri. Pesan ini hadir sebagai pengganti diri, ulurkan tangan silaturahmi. Selamat Idul Fitri 1443 H.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini