Share

Ini Alasan Pemerintah Saudi Undang Rizky Billar dan Lesti Kejora Berangkat Haji

Titi S Apridawaty, Jurnalis · Kamis 19 Mei 2022 10:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 19 614 2596519 ini-alasan-pemerintah-saudi-undang-rizky-billar-dan-lesti-kejora-berangkat-haji-vwfA9WN5we.jpg Rizky Billar dan Lesti Kejora mendapat undangan berangkat haji tahun ini dari Pemerintah Arab Saudi. (Foto: Instagram)

RIZKY Billar dan Lesti Kejora melalui pendakwah Gus Miftah mendapat undangan berangkat haji tahun ini dari Pemerintah Arab Saudi. Undangan diberikan karena Rizky Billar dan Lesti Kejora merupakan figur publik yang memiliki jumlah follower sangat banyak di media sosial.

Gus Miftah menceritakan, dirinya diundang oleh Pemerintah Arab Saudi melalui kedutaan besarnya yang ada di Jakarta untuk melaksanakan ibadah haji tahun ini. Dia tidak sendiri, tapi diberi wewenang mengajak sejumlah figur publik, di antaranya pasangan Lesti Kejora dan Rizky Billar.

Baca juga: Barakallah! Rizky Billar dan Lesti Kejora Diundang Naik Haji Tahun Ini oleh Pemerintah Saudi 

Gus Miftah. (Foto: YouTube NU Channel)

"Alhmadulillah kita mendapat undangan untuk melaksanakan ibadah haji tahun ini dengan membawa beberapa teman artis yang memiliki follower banyak," ungkap Gus Miftah, sebagaimana dikutip dari kanal YouTube Raja TV, Rabu 18 Mei 2022.

Undangan naik haji dari Pemerintah Arab Saudi ini diberikan kepada tiga laki-laki dan tiga perempuan. Selain Gus Miftah dan istri, kemudian Rizky Billar dan Lesti Kejora, rombongan kecil ini juga berisi Deddy Corbuzier yang sudah menyatakan bersedia berangkat ke Tanah Suci.

Baca juga: Tafsir Surat Ali Imran Ayat 97: Keutamaan Luar Biasa Menunaikan Ibadah Haji 

Sementara Raffi Ahmad yang ikut diajak Gus Miftah belum menyatakan bersedia karena berbagai pertimbangan. Demikian juga penyanyi Via Vallen, belum bisa menerima undangan tersebut lantaran sudah memiliki agenda acara pribadi.

"Jadi yang sudah konfirmasi (berangkat haji) baru Rizky Billar dan Lesti, kemudian Mas Deddy," papar Gus Miftah.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Rencananya, para figur publik ini menunaikan ibadah haji pada 1 hingga 15 Juli 2022. Gus Miftah mengatakan perjalanan ibadah haji mereka bukan endorsement, melainkan murni undangan dari Pemerintah Arab Saudi.

"Ini bukan endorse, karena mereka tidak punya kepentingan apa pun. Kita tamu undangan. Enggak ada permintaan apa pun dari mereka," tukasnya.

Baca juga: Jadwal Sholat Hari Ini Kamis 19 Mei 2022M/18 Syawal 1443H 

Baca juga: Wajib Tahu! Ini Batas Waktu Sholat Tahajud Sesuai Syariat 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini