Share

Manfaat Membaca Surat Al Waqiah Setelah Tahajud, Bisa Buka Pintu Rejeki Lho!

Rina Anggraeni, Jurnalis · Minggu 22 Mei 2022 01:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 21 614 2598082 manfaat-membaca-surat-al-waqiah-setelah-tahajud-bisa-buka-pintu-rejeki-lho-oMvloMmn1X.jpg Ilustrasi manfaat membaca Surat Al Waqiah setelah sholat tahajud. (Foto: Shutterstock)

MANFAAT membaca Surat Al Waqiah setelah tahajud. Surat Al Waqiah termasuk golongan Makiyyah dengan urutan surat ke-56 pada juz ke-27. Setiap surat di Alquran memiliki fadilah tersendiri. Begitu juga dengan Surat Al Waqiah yang memiliki manfaat memperlancar rezeki.

Surat ini dinamai Al Waqi’ah atau "Hari Kiamat" yang diambil dari perkataan Al-Waaqiah dalam ayat pertama. Dengan membaca dan mentadaburi Surat Al Waqiah bisa menjadi pelindung diri dari segala kemudaratan yang ada di dunia dan juga agar terhindar dari kemiskinan.

Manfaat membaca surat Al Waqiah setelah tahajud adalah salah satu surat yang dikenal sebagai surat penuh berkah. Keberkahannya mampu melenyapkan kemiskinan dan mendatangkan rezeki bagi siapa saja yang rutin membacanya setiap hari.

Selain itu, keutamaan lainnya dari Surat Al Waqiah merupakan doa wirid, menghindarkan dari kemiskinan (kesulitan hidup), dan melancarkan rezeki.

Bagi siapa saja yang membaca Surat Al Waqiah secara rutin setiap hari dan menjadikannya sebagai suatu kebiasaan serta membacanya pada satu malam, maka dirinya akan dihindarkan dari kemiskinan.

Bahkan bila membaca Surat Al Waqiah selama 40 hari dan 40 malam, maka selama itu pun rezeki kita akan dimudahkan dan mengalir deras dari berbagai penjuru.

Namun demikian yang perlu diingat bahwa jalan keluar dari kesulitan hidup tidak selalu dalam bentuk materi yang banyak. Apa gunanya uang banyak kalau tubuh tidak sehat.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Apa gunanya harta banyak kalau keluarga selalu bermasalah. Solusi kesulitan hidup bentuknya bisa bermacam-macam. Bisa dalam bentuk uang, kesehatan, dan keberkahan keluarga.

Selain itu, manfaat membaca Surat Al Waqiah setelah tahajud yakni memperoleh kekayaan yang berlimpah dari Surat Al Waqiah pembuka rezeki.

Waktu yang diyakini untuk membaca Surat Al Waqiah sebagai pembuka pintu rezeki yaitu pada saat malam hari. Setelah Sholat Dhuha dan setelah sholat tahajud.

Lalu, Surat Al Waqiah dipercaya dapat mempermudah proses melahirkan bagi ibu yang sedang hamil, tanpa halangan yang berarti.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini