Share

Cerita Haru Penyanyi Cantik Ukraina Dapat Hidayah Islam: Bermula Sakit Parah hingga Kehilangan Orang Tercinta

Ayu Utami Anggraeni, Jurnalis · Jum'at 08 Juli 2022 09:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 08 621 2625817 kisah-haru-penyanyi-cantik-ukraina-dapat-hidayah-islam-bermula-sakit-parah-hingga-kehilangan-orang-tercinta-MIoM73Uor1.jpg Ilustrasi cerita haru penyanyi cantik Ukraina dapat hidayah Islam. (Foto: Shutterstock)

KISAH inspiratif kali ini datang dari penyanyi cantik asal Ukraina bernama Laurora yang mendapat hidayah Islam. Ia memutuskan menjadi mualaf usai mengalami musibah sangat berat.

Dilansir kanal YouTube Satu Ayat, Laurora menceritakan awal mula dirinya percaya akan Tuhan. Kepercayaan itu dia dapat ketika ditimpa musibah yang begitu hebat, yaitu kehilangan.

"Aku menyadari tidak ada yang bisa membuatku percaya akan Tuhan, kecuali dengan ujian yang sangat berat," ujar Laurora.

Baca juga: Dapat Hidayah Usai Mabuk, Sekarang Ibu Ini Antar Putri Cantiknya Masuk Islam 

Bukan cuma kehilangan seseorang, ia juga harus mengalami masalah kesehatan. Laurora pun berserah diri karena menderita penyakit langka yaitu crohn disease atau radang usus kronis yang memengaruhi lapisan saluran pencernaan.

"Seperti aku kehilangan pekerjaan, kehilangan salah satu sahabat terbaik, kehilangan keluarga angkat, dan kehilangan kesehatan. Jika semua itu tidak hilang aku tidak akan melihat hidayah ini," ungkap Laurora.

Cerita haru penyanyi cantik Ukraina Laurora dapat hidayah Islam. (Foto: YouTube Satu Ayat)

Saat itu ia bahkan harus melakukan operasi untuk menyembuhkan penyakit langkanya. Setelah operasilah perjalanan mualaf Laurora dimulai.

Baca juga: Viral Atlet Thailand Jadi Mualaf dan Nikahi Gadis Gresik Peraih Emas PON 

Rupanya setelah terbangun dari operasi dan masih dalam pengaruh obat bius, Laurora melihat sahabatnya yang telah meninggal dunia.

"Ayahku datang dan mengatakan, 'Aku rasa harus memberi tahu apa yang kamu katakan saat di bawah pengaruh obat bius.' Dia mengatakan ketika aku bangun, hal pertama yang dikatakan adalah sahabatku sudah meninggal dunia," kenang Laurora.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Dari situlah dirinya merasa amat bersalah karena di hari pemakaman sahabatnya itu tidak bisa datang.

Dikarenakan mereka berbeda negara. Berminggu-minggu dirinya dilanda gelisah dan perasaan bersalah, sampai suatu hari menemukan sebuah ayat Alquran.

"Suatu hari ketika aku murung sendirian. Aku menemukan sebuah kalimat dari Alquran yang mengatakan, 'Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya (QS Al Baqarah: 286)'," papar Laurora.

Baca juga: Kisah Bule Inggris Dapat Hidayah Islam, Bermula Lihat Muridnya Puasa hingga Dibimbing Cat Stevens 

Baca juga: Kisah Bule Cantik Belanda Dapat Hidayah Islam, Gara-Gara Azan Sholat Jumat dan Disapa "Assalamualaikum" 

Dari situlah Laurora mulai percaya dengan kitab suci Alquran dan membacanya. Ia pun mengucapkan dua kalimat syahadat sebulan setelah kejadian di rumah sakit tersebut.

Laurora pun memberi tahu kepada keluarga atas keputusannya untuk menjadi mualaf. Meski keluarganya menganut agama lain, mereka tetap bahagia dengan keputusan putrinya itu.

Setelah memeluk Islam, Laurora mulai berpikir bahwa penderitaannya selama ini adalah ujian dari Allah Subhanahu wa ta'ala. Kini dia justru bersyukur dengan penderitaannya sebelumnya yang mengantarkan pada hidayah Islam.

"Alhamdulillah, aku bersyukur menderita crohn, aku bersyukur kehilangan orang yang aku cintai. Itu membuat aku tumbuh menjadi seseorang yang dewasa seperti sekarang," tutur Laurora.

Allahu a'lam bisshawab.

Baca juga: Dramatis! Petarung MMA Wilhelm Ott Ungkap Kisahnya Dapat Hidayah Islam, Berawal Kalah dari Atlet Turki 

Baca juga: Dapat Hidayah Islam, Supermodel Cantik Dunia Ini Bisa Sembuh dari Narkoba 

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini