Share

Siap-Siap! Kemenag Akan Rekrut Guru Baru Madrasah dengan Skema PPG Pra-Jabatan

Hantoro, Jurnalis · Senin 08 Agustus 2022 13:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 08 614 2643821 siap-siap-kemenag-akan-rekrut-guru-baru-madrasah-dengan-skema-ppg-pra-jabatan-p5uv9QAzKp.jpg Ilustrasi Kemenag akan rekrut guru baru madrasah. (Foto: Dok Okezone)

KEMENTERIAN Agama (Kemenag) berencana membuka rekrut guru baru madrasah dengan skema pendidikan profesi guru (PPG) pra-jabatan. Perekrutan ini untuk memenuhi kebutuhan sejumlah lembaga pendidikan madrasah.

"Saat ini kita perlu merekrut guru baru yang profesional, yaitu dengan skema PPG pra-jabatan. Upaya ini sebagai langkah untuk menjawab tantangan zaman dengan dimensi pekerjaan yang serba-cepat dan efisien," jelas Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Kemenag Muhammad Zain saat workshop di Denpasar, Jumat 5 Agustus 2022.

Baca juga: Cara Jitu Abu Nawas Biar Istri Cantiknya Tidak Diganggu: Ajak Para Pria Genit Makan Ubi Saja! 

ilustrasi guru madrasah. (Foto: Kemenag.go.id)

Baca juga: Bacaan Dzikir Pagi Hari Ini: Dapat Ampunan Dosa dan Membuka Pintu Rezeki 

Ia menerjemahkan guru baru ini dengan sejumlah indikator. Misalnya, profesional, memiliki kecakapan yang baik dalam mentransfer ilmu pengetahuan menguatkan pendidikan karakter, sekaligus memiliki wawasan teknologi serta informasi dalam melakukan pembelajaran.

"Para guru juga harus memiliki jiwa moderat yang ditularkan kepada para siswa. Oleh karenanya para guru harus mampu menularkan semangat moderasi beragama kepada para siswa dengan beberapa sikap yaitu besikap inklusif dalam beragama, toleransi dalam kemajemukan, dan berwawasan kebangsaan," terangnya, dikutip dari Kemenag.go.id.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Zain mengatakan, salah satu prioritas Rencana Strategis Kemenag dalam meningkatkan mutu Pendidikan Islam adalah peningkatan mutu pembelajaran melalui peningkatan mutu guru, kepala madrasah, dan tenaga kependidikan. Hal itu dilaksanakan melalui skema program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB).

Allahu a'lam bisshawab.

Baca juga: 34 Hukum Tajwid Surat An-Nur Ayat 2 Lengkap Bacaan, Arti, Tafsirnya soal Hukuman Zina 

Baca juga: Ayah Bunda, Ini 9 Tips Supaya Tenang saat Lepas Anak Tinggal di Pesantren 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini