Share

Kisah Pria Hindu Berterima Kasih ke Pemuda Muslim Diselamatkan dari Kerusuhan Leicester

Fini Nola Rachmawati, Jurnalis · Kamis 29 September 2022 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 29 614 2677502 kisah-pria-hindu-berterima-kasih-ke-pemuda-muslim-diselamatkan-dari-kerusuhan-leicester-pgleePZ8De.jpg Kisah pria Hindu Ram Keshwala (kiri) diselamatkan pemuda Muslim Majid Freeman (kanan) dari kerusuhan Leicester. (Foto: Skynews)

INILAH kisah seorang pria beragama Hindu yang sangat berterima kasih kepada pemuda Muslim karena menyelamatkan dari kerusuhan di Leicester, Inggris. Namun, pria tersebut menderita luka jahitan di kepalanya setelah terkena pukulan keras.

Pria itu bernama Ram Keshwala (32). Ia mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya kepada pemuda Muslim Majid Freeman yang turun tangan menyelamatkannya dalam kerusuhan di Leicester beberapa waktu lalu. Jika tidak segera diselamatkan dari insiden itu, dia bisa saja sudah meninggal dunia.

BACA JUGA:7 Fakta Menarik Raja Charles III Kutip Surat Al Maidah dan Ucapkan Insya Allah ketika Pidato 

Kisah pria Hindu Ram Keshwala (kiri) diselamatkan pemuda Muslim Majid Freeman (kanan) dari kerusuhan Leicester. (Foto: Skynews)

Berbicara bersama-sama di sebuah kafe di Leicester, kedua pria itu mengingat apa yang terjadi pada 17 September 2022, ketika kerusuhan menyebar ke seluruh penjuru kota.

"Dia menyelamatkan hidupku. Karena itu, aku masih di sini," kata Keshwala, dikutip dari Skynews, Kamis (29/9/2022).

BACA JUGA:Surat Yasin Ayat 1-83 Bacaan Arab, Latin, Terjemahan Indonesia, Buka di Alquran Digital Okezone 

Sebelumnya beredar video viral di media sosial yang memperlihatkan sekelompok orang menyerang mobil yang dikendarai Keshwala.

Dalam rekaman itu rombongan orang yang menyerang terdengar mengulangi desas-desus palsu bahwa Keshwala coba menabrak kerumunan yang turun ke jalan setelah adanya aksi. 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Setelah menghancurkan mobilnya, seorang pria terlihat coba menyeret Keshwala keluar dari kendaraan. Pria itu adalah aktivis komunitas Muslim bernama Majid Freeman. Ia kemudian menahan dan mengatakan, "Tinggalkan dia (Keshwala)," dan menutup pintu mobil untuk menghentikan serangan.

Dari insiden tersebut, beberapa orang terluka, termasuk 16 petugas kepolisian yang menjadi sasaran dengan botol ketika mereka coba memisahkan orang-orang yang melakukan aksi.

Wallahu a'lam bisshawab.

BACA JUGA:Dulu Tulis Buku Anti-Islam, Politikus Ini Sekarang Dapat Hidayah dan Mantap Jadi Mualaf 

BACA JUGA:Cerita Bule Inggris Yakin Jadi Mualaf, Berawal Baca Buku Islam di Dalam Penjara 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini