Share

Kisah Mualaf Selebgram Cantik Korea, Bermula Takjub Ibadah Puasa

Fini Nola Rachmawati, Jurnalis · Selasa 04 Oktober 2022 16:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 04 621 2680488 kisah-mualaf-selebgram-cantik-korea-bermula-takjub-ibadah-puasa-x6U0r9oxaC.jpg Kisah mualaf selebgram cantik Korea Maryam Yoo Na-rae. (Foto: Instagram @maryamyunrrr)

SETIAP mualaf memiliki kisah masing-masing yang pastinya sangat menarik diketahui. Pasalnya dalam perjuangan mereka memeluk Islam bisa menjadi inspirasi bagi sesama umat manusia.

Itulah yang dialami selebgram cantik Korea Selatan bernama Maryam Yoo Na-rae. Ia membagikan kisahnya menjadi mualaf melalui video di kanal YouTube-nya. Pemilik nama asli Yoo Na-rae ini memutuskan menjadi Muslimah pada 11 Juli 2019.

BACA JUGA:Kisah Gadis Cantik Jadi Mualaf di Jepang: Dulu Harajuku Style Kini Mantap Pakai Niqab 

Mualaf selebgram cantik Korea Maryam Yoo Na-rae. (Foto: Instagram @maryamyunrrr)

Setelah mualaf, Yoo Na-rae menambahkan nama Maryam sebagai identitasnya. Ia mengungkapkan, sebelum memeluk Islam, dirinya bekerja di sebuah toko kue bersama ibunya di daerah Stasiun Subway Ansan.

"Kita berjualan mulai jam 05.00 pagi sampai lewat jam 23.00 malam. Karena pekerjaannya, aku sering pulang kerja sampai larut malam," kata Maryam di awal kisah.

BACA JUGA:Kisah Ustadzah Kembar Mengajar di Kampung Mualaf, Hadapi Bermacam Tantangan hingga Miliki Banyak Santri 

Ia kemudian beralih profesi menjadi fisioterapis ketika kontrak tokonya di stasiun subway selesai. Maryam menjadi fisioterapis di salah satu rumah sakit di Ansan, Gyeonggi-do, sekira 40 menit dari Bandara Seoul.

Maryam menjelaskan bertemu dengan seorang laki-laki bernama Ryzal. Inilah awal mula dirinya mengetahui tentang ajaran agama Islam. 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Ryzal sendiri berada di Korea karena sedang menuntut ilmu. Saat itu, dia merupakan mahasiswa jurusan jurnalistik di salah satu universitas di Korea Selatan.

Mengenal Islam dari Ryzal, Maryam bukan hanya terpikat pada pria asal Negeri Jiran itu, tapi juga agama Allah Subhanahu wa ta'ala. Ia kagum dengan Muslim yang berpuasa Ramadhan tapi tetap bahagia.

BACA JUGA:Kisah Mualaf Cantik Mellyana, Berawal Mimpi Diajak Sholat hingga Bangun Sahur 

BACA JUGA:Dulu Tulis Buku Anti-Islam, Politikus Ini Sekarang Dapat Hidayah dan Mantap Jadi Mualaf 

Kemudian meski tidak makan atau minum sejak pagi, para Muslim selalu bersemangat mengerjakan ibadah-ibadah. Inilah yang membuat Maryam takjub dengan ajaran agama Islam hingga yakin mengucap dua kalimat syahadat.

Wallahu a'lam bisshawab

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini