Share

Perjalanan Hijrah Jhody Super Bejo, Berawal Serangan Jantung hingga Mantap Hapus Tato

Nurul Amanah, Jurnalis · Senin 17 Oktober 2022 10:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 17 621 2688427 perjalanan-hijrah-jhody-super-bejo-berawal-serangan-jantung-hingga-mantap-hapus-tato-7EvzAgzED8.jpg Perjalanan hijrah Jhody Super Bejo. (Foto: YouTube Kasisolusi)

INILAH kisah perjalanan hijrah Jhody Super Bejo. Diketahui beberapa selebritas memutuskan meninggalkan dunia hiburan yang selama ini digeluti karena ingin mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa ta'ala.

Kondisi tersebut seperti dialami Didi Sumantri atau akrab disapa Jhody Super Bejo. Ia pun membagikan kisah hijrahnya yang sangat inspiratif hingga kini mantap menjalankan sunnah-sunnah Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam.

BACA JUGA:5 Potret Terbaru Uki Kautsar Eks Noah Setelah Hijrah: Hidup Tenang, Jenggot Panjang Istikamah Jalankan Sunnah

Jhody Super Bejo. (Foto: YouTube Kasisolusi)

Presenter sekaligus komedian Indonesia yang namanya sangat populer di kalangan remaja era 1990-an ini membagikan pengalaman spiritualnya hingga akhirnya mantap untuk berhijrah.

Berawal dari sakit jantung yang diderita, Jhody mulai sadar untuk terus mendekatkan diri kepada Allah Azza wa Jalla.

"(Tahun) 2016 saya kena serangan jantung. Setahun saya enggak pasang ring stad, coba alternatif segala macam. Sampai akhirnya istri saya bilang untuk coba sholat tahajud 40 rakaat, dari situ mulai dapat hidayah," kata Jhody dalam tayangan di kanal YouTube Kasisolusi.

Baca juga: Pernah Masuk ISIS, Dery Eks Vierra Kini Hijrah dan Istikamah Jalankan Sunnah 

Selain itu, dirinya juga sempat diberi tahu oleh sang kakak untuk terus membaca Alquran sebagai salah satu obat mujarab. Selain itu juga bisa menemaninya hingga akhirat kelak.

"Satu-satunya yang bisa menemani apa? Alquran. Ini yang menjadi teman gue ini nanti ya kan. Dari situ jadi coba untuk iktikaf subuh sampai syuruq enggak pulang, maghrib sampai Isya enggak pernah pulang, terus baca Alquran. Masya Allah tuh hidayah dapet tuh," ungkapnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Meski perlahan-lahan menuju jalan kebenaran, Jhody masih sering mengalami kekalutan dalam hatinya. Perasannya kadang tak tenang.

Satu per satu ia mulai berikhtiar untuk menjauhkan diri dari berbagai kebiasaan yang selama ini dijalaninya yang ternyata menjadi penyebab kegundahan hatinya itu.

Baca juga: Kisah Hijrah Dery Mantan Basis Vierra, Pernah Masuk ISIS karena Terdoktrin 

Baca juga: Mengharukan! Gadis Cantik Penuh Tato Mantan Anak Punk Ini Tobat Berkat Ibunya, Langsung Pakai Hijab Syari 

"Pas waktu 2019 kepikiran kenapa perasaan masih enggak enak. Ternyata masih banyak riba. Jadi ane jual semua aset yang mengandung riba. Setelah diskusi sama keluarga dan alhamdulillah mereka mengikhlaskan," paparnya.

Selain itu, Jhody mengatakan jika dirinya kini sedang berikhtiar menghapus tato-tato yang ada di tubuhnya. Saat ini dia sedang menjalani proses laser untuk membantu memudarkan tato.

"Ini sudah proses laser, sudah agak memudar," ungkap Jhody.

Tato yang menempel di tubuhnya memang terlihat cukup banyak. Salah satunya tato di lengan kirinya yang selalu membuatnya geram tiap kali melihatnya karena bergambar setan.

"Dulu itu kalau tato kelihatan kepenginnya tuh terus gitu. Ini tato yang paling saya sebel. Ini ada setannya," bebernya.

Baca juga: Cerita Lucu Abu Nawas Lolos dari Tugas Mustahil Menjahit Batu Pecah, Raja Ngaku Kalah Lagi! 

Baca juga: Jadwal Sholat Awal Pekan Ini Senin 17 Oktober 2022M/21 Rabiul Awal 1444H 

Perjalanan hijrah seseorang tentunya menjadi proses yang cukup panjang. Banyak rintangan yang menghadang, tapi tentunya jika terus berikhtiar dan beribadah dalam rangka mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa ta'ala, proses itu akan dilalui tanpa beban.

Wallahu a'lam bisshawab.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini