Share

4 Artis Jepang Beragama Islam, Ada yang Jadi Mualaf Setelah Bertemu Saddam Hussein

Nurul Amanah, Jurnalis · Senin 24 Oktober 2022 10:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 24 621 2693099 4-artis-jepang-beragama-islam-ada-yang-jadi-mualaf-setelah-bertemu-saddam-hussein-3ogf87ZhVc.jpg Hana Tajima salah satu artis Jepang beragama Islam. (Foto: Instagram @hntaj)

ADA sejumlah artis Jepang yang mendapat hidayah dan mantap memeluk agama Islam. Diketahui bahwa masyarakat di negara tertentu pun memiliki cara pandang tersendiri dalam melihat suatu kepercayaan.

Di Jepang misalnya, agama yang mayoritas tumbuh dan berkembang di Jepang bukanlah Islam. Jika dilihat lebih jauh, sebenarnya kebiasaan atau budaya yang berkembang di Negeri Matahari Terbit itu erat kaitannya dengan sistem kepercayaan serta mitologi yang sejak dulu dianut masyarakatnya.

Meski begitu, bukan berarti di Jepang tidak ada penganut agama lain. Ada sejumlah artis Jepang yang akhirnya menjadi yakin menjadi mualaf. Berikut beberapa di antaranya, sebagaimana telah MNC Portal himpun.

BACA JUGA:Kisah Haru Mualaf Cantik Ola, Mantap Pilih Islam meski Ditentang sang Ayah 

Info grafis sunah-sunah di hari Jumat. (Foto: Okezone)

BACA JUGA:Kisah Yogi Bocah Cilik 8 Tahun Mantap Jadi Mualaf, Alasannya Bikin Merinding 

1. Hana Tajima

Sebelumnya Hana Tajima non-Muslim sesuai latar belakang keluarganya. Ia mulai tertarik dengan Islam ketika duduk di bangku sekolah tinggi.

Di sana dia bertemu dan berteman dengan para pelajar yang beragama Islam. Hana pun tertarik mempelajari Islam dari Alquran secara langsung. Pada usia 17 tahun, ia mantap memeluk agama Islam.

Mengawali kariernya sebagai seorang penikmat dunia fashion, kini Hana Tajima dikenal sebagai model yang sudah mendunia. 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

2. Taki Takazama

Mungkin yang satu ini lebih tepat dikatakan sebagai seorang seniman ketimbang artis. Sebelum menjadi seorang Muslim, Taki adalah seniman tato yang punya nama cukup besar di kalangan Yakuza, kelompok mafia paling ditakuti di Jepang.

Namun suatu ketika, Taki bertemu seorang Muslim di Shibuya yang digambarkannya sebagai sosok yang mengenakan pakaian serbaputih dan juga memakai sorban.

Sosok itu mengajaknya membaca kalimat syahadat. Ia pun merasa mendapat hidayah dan memutuskan untuk mantap memeluk Islam.

3. Antonio Inoki

Artis Jepang beragama Islam yang berikutnya adalah Antonio Inoki. Dikenal sebagai pegulat legendaris di Jepang.

Antonio memilih masuk Islam setelah diutus pemerintah untuk berunding dengan Saddam Hussein di Irak. Sambil berusaha membebaskan warga Jepang yang berada di sana, Antonio mempelajari banyak hal tentang Islam yang membuatnya mantap menjadi seorang Muslim.

4. Saeed Yokata Erena

Kalau artis-artis Jepang sebelumnya secara terbuka memberitahukan perihal kepercayaannya, ada pula yang diisukan beragama Islam tapi belum dikonfirmasi secara langsung.

Ia adalah Saeed Yokata Erena, personel dari girl group AKB48. Aktif pada 2011 hingga 2012, Saeed sering dirumorkan sebagai seorang Muslim karena ayahnya yang berasal dari Pakistan.

Berbeda dengan artis-artis Jepang sebelumnya yang menjadi mualaf. Meski begitu, hingga kini belum ada informasi secara pasti mengenai kepercayaan yang dianutnya ini.

Wallahu a'lam bisshawab. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini