Share

Hebat! Cuma Sebut Satu Kalimat, Abu Nawas Selesaikan Masalah Ibu-Ibu Rebutan Bayi

Hantoro, Jurnalis · Senin 28 November 2022 06:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 26 614 2715395 hebat-cuma-sebut-satu-kalimat-abu-nawas-selesaikan-masalah-ibu-ibu-rebutan-bayi-YGT4HRUVtV.jpg Ilustrasi kisah Abu Nawas selesaikan masalah ibu-ibu rebutan bayi. (Foto: Istimewa/Sindonews)

INILAH kisah hebat Abu Nawas selesaikan masalah ibu-ibu rebutan bayi. Ceritanya berawal ketika Baginda Raja mendadak pusing karena ada maslah ini. Ia langsung memanggil Abu Nawas untuk menyelesaikannya, karena dikenal cerdas dan memiliki segudang ide untuk mengatasi berbagai masalah.

Ibu-ibu itu saling ngotot mengakui bayi itu adalah anaknya. Hakim menyerah tidak bisa memutuskan perkara tersebut. Raja sudah melakukan berbagai cara dengan harapan kedua ibu-ibu itu ada yang mau mengalah, tapi harapan tersebut nihil.

BACA JUGA:Kisah Abu Nawas Asyik Bercengkerama dengan Penghuni Kuburan, Alasannya Gak Masuk Akal! 

Akhirnya Raja memanggil Abu Nawas ke istana. Sosok humoris itu sudah mengetahui duduk permasalahannya. Ia menyiapkan seorang algojo yang sudah siap dengan hunusan pedangnya.

Bayi yang diperebutkan dua ibu tersebut dibaringkan ke sebuah meja. Masyarakat dan pihak kerajaan penasaran apa yang hendak dilakukan Abu Nawas.

BACA JUGA:Modal Biji Gandum, Abu Nawas Bisa Ajari Keledai Membaca, Luar Biasa! 

Kemudian Abu Nawas berujar, "Sebelum saya mengambil tindakan atas perkara ini, apakah salah satu dari ibu bersedia mengalah dan menyerahkan bayi itu kepada yang memang berhak memilikinya?"

"Tidak, bayi itu adalah anakku," kata kedua perempuan itu serentak, dilansir nu.or.id.

"Baiklah, kalau kalian tidak ada yang mau mengalah, maka jalan keluarnya cuma satu kalimat ini: Belah bayi itu jadi dua sama rata," tegas Abu Nawas dengan algojo yang sudah melaksanakan tugas. 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Perempuan pertama girang bukan kepalang atas apa yang hendak dilakukan Abu Nawas terhadap bayi itu. Sedangkan perempuan kedua menjerit histeris.

"Jangan, tolong jangan dibelah bayi itu. Biarlah aku rela bayi itu seutuhnya diserahkan kepada perempuan itu," ucap perempuan kedua sambil menangis di depan Abu Nawas.

Dari respons perempuan kedua, Abu Nawas tersenyum lega. Akhirnya misteri terkuak. Abu Nawas segera mengambil bayi itu dan langsung menyerahkan kepada perempuan kedua.

Abu Nawas minta agar ibu pertama dihukum sesuai perbuatannya. Sebab, tidak ada ibu yang tega menyaksikan anaknya hendak disembelih. Apalagi di depan mata. Wallahu a'lam bisshawab. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini