Share

Kisah Wa'ilah Istri Nabi Luth yang Turut Diazab Allah Ta'ala

Ratu Syra Quirinno, Jurnalis · Minggu 04 Desember 2022 12:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 04 614 2720185 kisah-wa-ilah-istri-nabi-luth-yang-turut-diazab-allah-ta-ala-MsKS2DXTke.jpg Ilustrasi kisah Wa'ilah istri Nabi Luth Alaihissallam yang turut diazab Allah Subhanahu wa Ta'ala. (Foto: Freepik)

NABI Luth Alaihissallam merupakan utusan Allah Subhanahu wa Ta'ala untuk menyadarkan kaum Sodom dan Gomorrah. Di sana, dia menikah dengan wanita bernama Wa'ilah.

Penduduk Kota Sodom ini dilaknat Allah Subhanahu wa Ta'ala karena memiliki akhlak sangat buruk. Mereka memiliki perilaku seks menyimpang yakni homoseksual.

BACA JUGA:Kisah Nabi Luth dan Azab Hujan Batu Menghancurkan Kaum Sodom 

Dikutip dari kanal YouTube M Izidiyan Muttaqin, dijelaskan apabila ada pendatang seorang perempuan, para wanita akan mengganggunya. Sedangkan apabila ada pendatang seorang lelaki tampan, para lelaki di sana bakal memperebutkannya.

Allah Subhanahu wa Ta'ala mengutus malaikatnya untuk berubah menjadi laki-laki yang sangat tampan masuk ke wilayah Kota Sodom. Malaikat yang menjelma menjadi menusia tampan itu mendatangi kediaman Nabi Luth Alaihissallam.

BACA JUGA:Jadwal Sholat Hari Ini Ahad 4 Desember 2022M/10 Jumadil Awal 1444H 

Malaikat pun sampai di Kota Sodom dan langsung bertamu ke rumah Nabi Luth Alaihissallam. Nabi Luth lalu memerintahkan istrinya Wa'ilah untuk merahasiakan kedatangan tamunya itu.

Namun, Wa'ilah justru memberitahukannya kepada para laki-laki di Kota Sodom bahwa di rumahnya ada tamu pria tampan. Kaum laki-laki Sodom pun segera menyerbu rumah Nabi Luth Alaihissallam. 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Laki-laki rupawan yang tidak lain adalah malaikat itu datang menyampaikan perintah dari Allah Subhanahu wa Ta'ala. Nabi Luth Alaihissallam diminta keluar dari wilayah Sodom dengan membawa keluarganya untuk menghindari azab Allah Ta'ala yang akan datang dengan menjungkirbalikkan kota tersebut.

Nabi Luth Alaihissallam dan keluarganya diminta tidak menoleh ke belakang ketika azab itu turun kepada kaumnya. Tetapi, istri Nabi Luth justru menoleh ke belakang dan merasakan azab bersama kaum Luth yang lainnya.

Wa'ilah, Istri Nabi Luth Alaihissallam, termasuk dari kaum Sodom yang diazab Allah Subhanahu wa Ta'ala karena tidak mau mendengar apa yang dikatakan suaminya.

Wallahu a'lam bisshawab. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini