Share

3 Artis Hollywood Ini Putuskan Jadi Mualaf, Ada yang Terpikat Bacaan Alquran

Fini Nola Rachmawati, Jurnalis · Selasa 24 Januari 2023 14:24 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 24 621 2751928 3-artis-hollywood-ini-putuskan-jadi-mualaf-ada-yang-terpikat-bacaan-alquran-E41mmqUWPs.jpg Mahershala Ali artis Hollywood yang jadi mualaf usai mendengar ayat-ayat suci Alquran. (Foto: Instagram @mahershalaali)

INILAH kisah artis-artis Hollywood mantap memutuskan menjadi mualaf setelah terpikat bacaan ayat-ayat suci Alquran. Hal tersebut tentu menjadi pusat perhatian publik dunia, pasalnya selama ini mereka tidak pernah dikait-kaitkan dengan agama Islam.

Diketahui bahwa artis-artis Hollywood kerap menjadi perhatian dunia. Selain popularitasnya di dunia hiburan, kehidupan pribadi juga banyak dicari oleh penggemarnya, salah satunya yaitu keyakinan yang mereka peluk.

BACA JUGA:Cerita Mualaf Cantik Nella Dapat Hidayah Islam Gara-Gara Doa Sebelum Tidur 

Dari sekian banyaknya artis Hollywood, ada beberapa yang memutuskan memeluk Islam. Mereka menjadi mualaf dikarenakan beberapa hal.

Meskipun sebelumnya lahir dan tumbuh besar dari agama non-Islam, beberapa artis Hollywood memang secara terang-terangan mengungkapkan perjalanan spiritualnya tersebut kepada khalayak umum.

Langsung saja, berikut beberapa artis Hollywood yang memutuskan menjadi mualaf karena takjub dengan lantunan ayat suci Alquran, sebagaimana telah Okezone himpun. 

Mahershala Ali. (Foto: Istimewa/Instagram)

BACA JUGA:Dulu Benci Islam, Umar Mantap Jadi Mualaf Setelah Tahu Isi Surat Al Ikhlas 

1. Mahershala Ali

Terlahir di keluarga non-Muslim, Mahershala Ali tidak mudah untuk menjadi seorang mualaf. Hal itu dikarenakan sang nenek dan ibunya merupakan pemuka agama yang cukup terpandang. Namun, Ali yang mempelajari Islam sejak kuliah akhirnya bisa berpindah keyakinan.

Ali mulai terpikat dengan ajaran agama Islam saat mendengar bacaan Alquran. Hal itu terjadi kala dia mendatangi sebuah masjid. Seminggu kemudian, aktor Muslim pertama yang meraih Piala Oscar ini mantap memeluk Islam. 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

2. Ice Cub

O'Shea Jackson atau lebih dikenal Ice Cube diketahui telah menjadi Mualaf sejak tahun 1990-an. Namun, rapper kelahiran 15 Juni 1969 di Los Angeles ini cukup tertutup mengenai kehidupan agamanya.

Dia sempat menyebut dirinya seorang Muslim natural dan blak-blakan bukan seorang hamba yang taat. Bintang film "Ride Along" ini mengaku tidak pernah melaksanakan ibadah seperti yang dilakukan umat Muslim pada umumnya. 

Ice Cube. (Foto: Guardian)

3. Janet Jackson

Adik bungsu Michael Jackson sekaligus penyanyi wanita senior Amerika ini menjadi seorang mualaf usai menikah dengan pria Muslim bernama Wissam Al Mana. Momen itu tepatnya terjadi pada 2013.

Keputusan Janet Jackson untuk menjadi mualaf disambut baik kakaknya Jeramaine. Diketahui sang kakak telah lebih dulu menjadi menganut Islam.

Meski tinggal di Qatar usai menikah dan jadi istri konglomerat, Janet masih meneruskan karier di dunia musik.

Akan tetapi, terdapat perubahan dalam penampilan Janet. Ia lebih tertutup saat manggung. Janet bahkan pernah tampil menggunakan kerudung.

Wallahu a'lam bisshawab

Janet Jackson. (Foto: Creativedisc.com)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini