Masih Jomblo? Coba Baca Doa agar Cepat Dapat Jodoh

Gurais Alhaddad, Jurnalis · Senin 29 April 2019 14:42 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 29 618 2049366 masih-jomblo-coba-baca-doa-agar-cepat-dapat-jodoh-4jbkNQc0N5.jpg Ilustrasi (Foto : Thegreatcoursedaily)

Bagi umat muslim doa adalah permohonan dan juga pendekatan kepada Allah, disertai dengan kerendahan hati dan keikhlasan hati. Doa mempunyai kualitas sejajar dengan setengah ibadah wajib, tapi dari segi substansinya doa merupakan inti dari setiap ibadah yang kita lakukan kepada sang pencipta.

Setiap doa mempunyai fadilahnya (Keutamaan) Masing-masing, kali ini okezone akan membahas tentang doa bagi para jomblo agar dapat pasangan. Okezone telah mewawancarai Ustadz Riski pada Senin 15 April 2019 melalui pesan pendek untuk menanyakan tentang apakah doa agar diberi pasangan?

โ€œBaca doanya Nabi Musa AS biar cepet dapet jodohnya,โ€ jawab Ustadz Riski.

Ketika keluar dari Mesir, Nabi Musa AS mengungsi ke Madyan. Di tengah perjalanan, Nabi Musa melihat ada dua gadis yang antre ingin memberikan minuman pada kambing gembala milik mereka berdua, Nabi Musa pun merasa kasihan karna melihat dua perempuan antre. Lalu nabi Musa pun mengangkat batu besar yang kemudian mengucur 12 titik mata air sejumlah suku yang menggembala kambing di tempat itu. Dengan itu mereka semua tidak lagi antre panjang. ternyata 2 perempuan yang ditolong nabi Musa itu ternyata anak dari nabi Syuaib AS.

Singkat cerita, Nabi Musa, setelah menolong kedua putri Nabi Syuaib AS tadi, lalu berteduh kemudian berdoa kepada Allah:

ุฑูŽุจู‘ู ุฅูู†ู‘ููŠ ู„ูู…ูŽุง ุฃูŽู†ู’ุฒูŽู„ู’ุชูŽ ุฅูู„ูŽูŠู‘ูŽ ู…ูู†ู’ ุฎูŽูŠู’ุฑู ููŽู‚ููŠุฑูŒ

โ€œRabbbi, inni lima anzalta ilayya min khairin faqirโ€

Yang artinya, โ€œYa Tuhanku, sungguh aku sangat memerlukan sesuatu kebaikan yang Engkau turunkan kepadaku,โ€ (Surat Al-Qashas ayat 24).

Setelah Nabi Musa membaca doa ini sambil berteduh, tidak berselang lama nabi Musa didatangi oleh kedua putri Nabi Syuaib AS yang ditolong tersebut. Nabi Musa pun diundang untuk datang ke rumah Nabi Syuaib. Setelah melalui proses panjang, Nabi Syuaib meminta Nabi Musa memilih salah satu dari dua anaknya. Nabi Musa kemudian memilih salah satu anak Nabi Syuaib AS.

โ€œBaca setelah menunaikan sholat hajat. Tidak cuma mempermudah jodoh doa ini juga bisa dipergunakan untuk hal lain seperti untuk dilancarkan pekerjaannya. Sudah banyak orang yang mengamalkannya doa ini dan memperoleh apa yang diinginkannya,โ€ Kata Ustadz Riski.

โ€œBerdoalah kepada Allah dengan penuh keyakinan akan dikabulkan. Ketahulilah bahwa Allah tidak akan memperkenankan doa dari seorang hamba yang hatinya lalai.โ€ (HR. Turmudzi 3479, Hakim dalam al-Mustadrak 1817 dan dihasankan oleh al-Albani).

Dalam membaca doa ikhlas dan tawakal sangatlah dianjurkan agar Allah mendengar dan mengabulkan doa Anda. Berdoa juga harus diiringi dengan usaha karna orang bijak berkata "Usaha tanpa doa adalah sombong,doa tanpa usaha adalah mimpi yang kosong".

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya