Viral Ayah Gendong Anaknya yang Menangis saat Salat Tarawih

Dito Bagus Wibowo, Jurnalis · Jum'at 10 Mei 2019 11:49 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 10 614 2053929 viral-ayah-gendong-anaknya-yang-menangis-saat-salat-tarawih-04pLCGl5Q2.jpg Viral ayah gendong anaknya yang menangis saat Salat Tarawih (Foto : @makassar_iinfo/Instagram)

Ayah tidak akan membiarkan siapapun menyakiti anak perempuannya. Ayah pun akan berusaha sekuat tenaga agar anak perempuannya bisa kembali tersenyum, menghiburnya dengan berbagai cara. Bagaimana tidak, saat dengan khusyuknya menjalankan ibadah Salat Tarawih di masjid tanpa meninggalkan satu gerakan sekalipun.

Berikut, Okezone merangkum momen ini kemudian diabadikan dalam bentuk foto yang diunggah oleh akun Instagram @makassar_iinfo, Jumat (10/5/2019). Dalam postingan foto tersebut, terlihat seorang ayah berbaju merah muda dan sang anak perempuan yang tiduran di hadapannya. Anak perempuan ini mungkin merasa kesepian, jadi ia menangis di tengah-tengah jamaah yang sedang menjalankan Salat Tarawih.

Posisinya, anak ini sedang tiduran di hadapan sang ayah yang tengah khusyuk menjalankan salat. Tanpa di sangka-sangka, momen mengharukan pun terjadi. Sang ayah mengangkat anaknya dan menggendongnya sembari melakukan gerakan ibadah Salat Tarawih. Kemudian, anak perempuan itu pun mulai tenang dan merasa nyaman dalam pelukan ayahnya.

salat

Begitu pun saat gerakan rukuk, sang anak diletakkannya sebentar lalu digendong kembali sambil melakukan gerakan i'tidal atau berdiri tegap setelah rukuk. Dilanjutkan dengan gerakan sujud, sang ayah terlebih dahulu membaringkan anaknya sehingga posisinya ada di sela-sela perut ayah ketika sedang sujud.

Apa yang dilakukan oleh pria ini menjadi viral dan mendapatkan banyak pujian dari netizen. Banyak yang memuji tindakan ayah anak perempuan tersebut. Bahkan, tidak sedikit netizen yang mendambakan sosok suami seperti itu.

“Jdi inget crta nabi.. Dulu waktu cucu beliau menangis ketika beliau sholat, beliau jga mlkukan hal.yg sama...,” ungkap akun @jola_olaalaa.

“Dikala banyak wanita yg tega menggugurkan dan membuang anak (bayinya)... disitulah saat dihadirkannya para lelaki yg berhati lembut selayaknya ibu yg sesungguhnya,” tulis akun @kusuma_268.

“😍😍😍Subhanallah,. MasyaAllah Suami hebat, imam yg sholeh,” tulis @indah_syarif0204.

“Ya Allah sisakan satu yang seperti ini buat hamba yang jomblo ini,” ujar @pitansh_.

Potret seorang ayah yang khusyuk Salat Tarawih, bahkan sampai menggendong anak perempuannya yang menangis, bisa menjadi pelajaran bagi kita semua. Betapa sosok ayah tersebut tetap berusaha khusyuk salat, tapi juga berusaha menenangkan anaknya yang menangis.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini