nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Model Playboy Memeluk Islam dan Memutuskan Berhijab

Aris Wardani, Jurnalis · Kamis 16 Mei 2019 00:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 15 614 2056200 model-playboy-memeluk-islam-dan-memutuskan-berhijab-uvwCE34A7X.jpg Mantan Model Playboy Felixia

MENJADI selebritis dan terkenal karena keseksian yang selalu ditampilkan telah menjadikan sosok model Playboy, Felixia Yeap, mengundang kontroversi di negara asalnya, Malaysia.

Akan tetapi keadaan itu berubah total setelah model Playboy tersebut memutuskan menjadi mualaf dan berhijab. Kesan seksi kini perlahan tapi pasti telah jauh dari sosok Felixia Yeap, auratnya tak lagi diumbar, ditutup dengan busana muslimah dan hijab.

Felixia pun mengubah namanya menjadi lebih islami, Raisyyah Rania Yeap. Raisyyah memperkenalkan dirinya dengan menyatakan, "Seorang Muslim keturunan China yang berasal dari Malaysia, sebelumnya lebih dikenal dengan nama Felixia Yeap.”

Felixia Berhijab

Felixia yang kini dipanggil Raisyyah pun meninggalkan gemerlap dunia model yang telah membesarkan namanya setelah berpindah keyakinan. Ia tidak malu dengan apa menjadi model yang menampilkan kemolekan tubuhnya, karena buatnya itu adalah masa lalu yang menjadi transisi bagaimana ia pada awalnya sebagai model playboy tetapi bertransformasi menjadi wanita yang mengenakan hijab dan mempelajari agama.

“Karena itu bisa dijadikan sebuah inspirasi orang-orang bahwa seseorang itu bisa mengalami perubahan 180 derajat menjadi lebih baik, membuang segalanya yang glamour dan memeluk Islam, mengapa tidak semua orang melakukannya?” katanya di blog pribadinya.

Felixia mantan model playboy mualaf

Raisyyah mengakui keputusannya untuk berhijab tidak semulus yang diharapkan. Di depan empat orang saksi dirinya mengikrarkan kalimat syahadat. Sejak saat itu (3 Juli 2014) dirinya harus menanggung resiko seperti bantahan, makian, sindiran, fitnah, diskriminasi serta tekanan. Tak selamanya sebuah keputusan diterima dengan baik dari keluarga hingga para penggemarnya, tetapi ia tetap teguh dan meneruskan apa yang telah dipilihnya.

Ia tetap mengenakan hijab dan walaupun belum sepenuhnya hatinya Islam, segala cibiran pada saat sedang berkumpul bersama keluarga dan teman-temannya karena hanya ia yang mengenakan hijab. Mantan model Playboy itu tetap istiqomah menjalani segalanya dengan ikhlas walaupun dijauhi dan dikucilkan setelah menjadi mualaf, karena ia tahu Allah tidak akan pernah meninggalkan umat-Nya.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini