Lumpuh Otak, Peserta Hafiz Indonesia 2019 Ini Dianggap Mirip Kisah Nabi Yahya

Anggun Tifani, Jurnalis · Senin 20 Mei 2019 14:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 20 614 2057925 lumpuh-otak-peserta-hafiz-indonesia-2019-ini-dianggap-mirip-kisah-nabi-yahya-QMY48X0ndA.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SOSOK Muhammad Naja Hudia Afifurrohman, yang merupakan peserta Hafiz Indonesia 2019, memang istimewa. Dia membuat banyak orang terkesima atas kemampuan hafalan Al-Qur'an yang dimilikinya.

Bukan tanpa alasan, Naja yang divonis mengalami lumpuh otak, ternyata mampu menghafal 30 juz Al-Qur'an. Keahliannya itu pun, terbukti banyak membuat para juri Hafiz Indonesia 2019 terenyuh.

Naja mengalami penyakit celebral palsy atau kelumpuhan otak. Hal itu menyebabkan dirinya tak mampu mengontrol gerak tubuh.

Namun begitu, otak Naja justru menyimpan keajaiban yang mengejutkan, yakni mampu menyimpan memori lembaran-lembaran bacaan ayat suci Al-Qur'an. Putra daerah asal Mataram ini masih berusia 9 tahun, namun telah mampu menghapal 30 juz Al-Qu'an.

Abi Amir Faishol misalnya, mengaku sangat mengagumi sosok Naja sangat inspiratif dalam segala keterbatasannya.

Baca Juga: Sontek Gaya Adelia Pasha Pakai Gamis Chic Kembaran dengan Anak untuk Bukber

otak Naja justru menyimpan keajaiban yang mengejutkan, yakni mampu menyimpan memori lembaran-lembaran bacaan ayat suci Al-Qur'an.

"Naja itu, seorang anak yang penuh keterbatasan. Mungkin secara suara bacaan tidak indah seperti suara yang lainnya, tapi dia anak yang luar biasa. Dia tanpa bahasa seakan berkata, aku wakafkan diriku untuk Al-Qur'an," kata Abi Amir saat di Festival Hafiz 2019, Jatake, Tangerang.

Menurutnya, sosok Naja sangat mirip seperti cerita Nabi Yahya as. Di mana saat kecil, ketika Nabi Yahya bermain dengan teman-temannya, dia menyadari bahwa hidup ini bukan untuk bermain-main.

Hal itu dianggap Abi Amir mirip dengan Naja, saat banyak temannya yang masih bermain-main, Naja malah lebih suka beraktivitas menghapal Al-Qur'an.

"Nabi Yahya berkata, bukan untuk main kami diciptakan. Maka Allah berfirman, kepada Nabi Yahya, Allah berikan hikmah kepada Nabi Yahya. Allah menganggap nabi Yahya luar biasa. Begitu pula yang dilakukan Naja," ungkap dia di acara Hafiz Indonesia 2019 tersebut.

Juri yang akrab disapa Abi ini menyebutkan, bahwa Naja menjadi sosok guru bagi kita yang senantiasa harus membiasakan mengamalkan Al-Qur'an.

"Dia telah memberikan yang terbaik untuk umat ini, bangsa ini dan untuk generasi milenial ini agar kita kembali kepada fitrah kita yaitu Al-Qur'an. Mudah-mudahan di negeri ini Allah menjaganya sehingga kita hidup damai di dalam naungan Al-Qur'an," pungkasnya.

Hingga kini, sosok dan kebolehan Naja dalam menghapal Al-Qur'an pada video yang diunggah akun YouTube resmi Hafiz Indonesia, telah ditonton 3,6 juta kali. Sampai saat ini, video itu pun masih menduduki posisi trending. Acara Hafiz Indonesia 2019 dapat juga disaksikan di RCTI, setiap Senin-Sabtu pukul 12.15 WIB.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini