nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hari Meninggalnya Ustadz Arifin Ilham bersamaan dengan Momen Allah SWT Ciptakan Cahaya

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 24 Mei 2019 00:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 23 614 2059650 hari-meninggalnya-ustadz-arifin-ilham-bersamaan-dengan-momen-allah-swt-ciptakan-cahaya-6DZB9alH2M.jpg Ustadz Arifin Ilham (Foto : Okezone)

Jenazah Ustadz Arifin Ilham diketahui sudah tiba di Indonesia, Kamis sore (23/5/2019). Ustadz Arifin meninggal dunia di Penang Malaysia setelah melawan kanker getah bening. Kabar mengharukan ini membuat beberapa orang kaget. Ungkapan bela sungkawa pun berdatangan. Salah satunya dari Presiden Joko Widodo.

“Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Turut berduka cita atas berpulang ke Rahmatullah, Ustadz Muhammad Arifin Ilham di Malaysia, kemarin,” tulis Jokowi.

Jokowi berdoa agar ibadah almarhum diterima di sisi Allah. Dia juga mendoakan keluarga Ustaz Arifin Ilham tabah.

“Semoga amal ibadah almarhum diterima di sisi Allah SWT dan seluruh keluarga yang ditinggalkan diberiNya ketabahan dan kesabaran,” tulis Jokowi di akun media sosialnya.

ustadz arifin ilham meninggal

Ustadz Arifin Ilham dikatakan meninggal dunia pada Rabu malam, 23 Mei 2019. Siapa sangka, hari wafatnya ustadz yang sangat mencintai Alquran itu memiliki keistimewaan di mata Islam.

Dari Abu Hurairah, dia berkata, Rasulullah SAW memegang tanganku dan berkata, "Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Tinggi telah menciptakan tanah (bumi) pada hari Sabtu, menciptakan padanya gunung-gunung hari Ahad, menciptakan pohon pada hari Senin, menciptakan hal-hal yang tidak disenangi pada hari Selasa, menciptakan cahaya pada Rabu, dan menyebarkan binatang pada Kamis, dan menciptakan Adam as setelah Ashar pada hari Jumat pada akhir penciptaan pada akhir waktu dari waktu-waktu Jumat antara Ashar hingga malam." (HR Muslim).

Dengan keistimewaan tersebut, jika dikaitkan dengan meninggalnya Ustadz Arifin Ilham, bisa dikatakan sosok pendakwah ini menjadi sosok cahaya untuk umat Islam selama hidupnya. Sebab, dari ceramah yang dia sampaikan, tentu memiliki makna besar bagi Muslim.

Selain hari Rabu adalah hari terciptanya cahaya, di dalam sejarah Islam, hari Rabu pun menyimpan momen bersejarah lainnya. Adalah dalam suatu riwayat dari Anas bin Malik, Rasulullah SAW pernah mengatakan, pada hari Rabu, Allah menghancurkan Raja Fir'aun dan kaumnya dengan cara ditenggelamkan.

Di Hari Rabu pula, Allah SWT memusnahkan kaum Tsamud, kaum 'Aad, yaitu kaum Nabi Saleh AS yang mengingkari kerasulan dan kenabiannya. Karena ini semua, Islam mengistimewakan hari Rabu yang secara kebetulan sama dengan hari meninggalnya Ustadz Arifin Ilham.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini