nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Takut Berhijrah, Revalina S Temat: Rejeki Sudah Ada yang Atur

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 24 Mei 2019 20:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 24 614 2060091 tak-takut-berhijrah-revalina-s-temat-rejeki-sudah-ada-yang-atur-JSMfxlGtFA.jpg Hijrah Revalina S Temat (Foto: Instagram)

BERHIJRAH memang menjadi sebuah kewajiban umat muslim. Meski demikian, beberapa orang sengaja enggan berhijrah karena takut kehilangan rejeki. Memang beberapa orang, khususnya artis berpotensi untuk kehilangan pekerjaannya karena memutuskan untuk berhijrah. Gaya berbusana yang sudah menjadi ciri khas diubah dan menjadi sosok baru yang lebih santun.

Namun berbeda dengan Revalina S Temat. Ia mengaku sama sekali tidak takut kehilangan rejeki pada saat memutuskan untuk berhijrah pada awal 2017 lalu. Terbukti setelah ia resmi berhijab, tawaran syuting pun datang dengan cepat dalam kurun waktu satu minggu.

“Saya nggak takut hilang rejeki saat berhijab. Terbukti seminggu kemudian saya mendapatkan tawaran syuting. Jadi sebagai manusia jangan ada yang takut,” tutur Revalina S Temat dalam acara The Harvest, belum lama ini.

Lebih lanjut, Revalina berpesan kepada seluruh masyarakat agar tidak takut untuk berhijrah, khususnya dalam hal berbusana (berhijab). Pasalnya, Tuhan telah mengatur rejeki setiap manusia.

“Rejeki sudah ada yang atur kita hanya bisa berikhtiar saja. Saya tak memiliki titik yang teberat dalam berhijab. Yang jelas kita harus melihat ingin berhijab karena apa? Jika karena Allah maka tidak akan berat,” lanjutnya.

Di sisi lain, Revalina S Temat juga menilai bahwa keputusannya dalam berhijab memiliki sebuah berkah tersendiri dalam hidupnya. Ia mengaku sama sekali tidak menyesal dengan pilihannya itu.

“Saya merasakan ini adalah sebuah berkah dan bukan musibah. Pasti ada titik sedih dan kecewa, tapi itu tidak membuat saya menyesal. Yang penting istiqomah ke depannya,” tuntasnya.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini