Kompilasi Penemuan Jenazah yang Masih Utuh walaupun Sudah Lama Dikebumikan

Gurais Alhaddad, Jurnalis · Minggu 02 Juni 2019 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 02 614 2063118 kompilasi-penemuan-jenazah-yang-masih-utuh-walaupun-sudah-lama-dikebumikan-BaXYaMBUIs.jpg Kuburan (Foto: Pixabay)

BANYAK kejadian aneh beredar di kalangan masyarakat. Salah satunya jenazah yang sudah lama di kubur, tetapi setelah di gali jasadnya masih utuh. Entah faktor alam atau tanda kebesaran Allah SWT.

Ketika hal itu terjadi di Indonesia pastinya akan menjadi sesuatu yang viral. bagaimana bisa terjadi hal seperti ini. Sebetulnya di dalam Al Quran sudah dijelaskan bahwasanya ada hal seperti kejadian ini juga yaitu jasad para nabi

"Sesungguhnya Allah SWT telah mengharamkan tanah untuk memakan jasad jenazah para nabi." (HR Abu Daud dan An-Nasai)

Allah menjelaskan bahwa jasad para nabi tidak akan pernah busuk atau dimakan bumi. Sebab itu adalah suatu permuliaan yang Allah berikan kepada para nabi. Di Indonesia banyak hal seperti ini terjadi contohnya jasad penghafal Alquran yang sudah dikubur 42 tahun namun jasadnya masih utuh. Kebanyakan semua jasad yang masih utuh adalah orang-orang yang amal di dunianya baik, dan juga orang yang sangat taat agama. Bagi masyarakat Indonesia yang sebagian besarnya orang islam meyakini bahwa ini adalah karomah dari Allah untuk hambanya yang bertaqwa kepadanya.

Berikut adalah beberapa kasus penemuan jenazah yang masih utuh karena kebaikannya dan ketaqwaannya kepada Allah, dikutip dari berbagai sumber, Minggu (3//6/2019).

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

1. Kyai Anwar S (Ulama)

Kyai Anwar adalah seorang sepuh sekaligus tokoh ulama NU tambakan Gandusar, Blitar. Beliau wafat 1988 dan makamnya dibongkar bulan Maret 2019 untuk dipindahkan. Setelah di angkat Jasad Kyai Anwar membuat gempar warga karena kondisi jasadnya yang masih utuh, Pasalnya sudah 31 tahun di kebumikan. Allah Maha besar.

2. Mak Anih (Penghafal Al Quran)

Selama hidupnya mak Anih dikenal sebagai penghafal Al Quran dan guru pengajian. karena proyek jalan tol 7 makam di TPU Kumpi Saribah,Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Depok, Jawa Barat dibongkar. Salah satu dari ketujuh makam itu adalah makam mak Anih, Betapa terkejutnya warga ketika jasadnya diangkat untuk dipindahkan ternyata masih utuh. Padahal mak Anih sudah 42 Tahun dikebumikan.

3. KH Abdullah Mukmin (Ulama)

Di tahun 2009 lalu, kejadian yang sama juga terjadi di sebuah pemakaman di Kota Tangerang. Jasad seorang ulama KH Abdullah Mukmin yang sudah dimakamkan selama 27 tahun ditemukan dalam keadaan utuh. Makamnya dibongkar untuk dipindahkan karena rencana pelebaran jalan namun alangkah terkejutnya warga yang berada disana menyaksikan jasad ulama itu masih utuh. Selain dikenal sebagai seorang ulama, semasa hidupnya KH Abdullah Mukmin dikenal sebagai guru yang sangat baik untuk muridnya.

Itulah beberapa penemuan jasad yang masih utuh walaupun sudah lama dikuburkan Sebagai umat Islam kita harus percaya bahwa kejadian ini sebagai bukti bahwa, Allah maha besar dan sangat mencintai hambanya yang senangtiasa bertaqwa kepadanya. Wallahu A'lam

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya